Senin, 11 Mei 2020 11:55 WIB

Modifikasi Garang Ninja 250 4 Silinder, Pakai Baju Serat Karbon

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Proses modifikasi Ninja ZX-25R Modifikasi Ninja ZX-25R. Foto: Kawasaki Motor Indonesia
Jakarta -

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali menghadirkan video 'penggoda' untuk pencinta Kawasaki Ninja. Kawasaki Ninja ZX-25R atau Ninja 250 cc 4 silinder mendapatkan modifikasi yang garang.

Setelah sebelumnya Kawasaki mengunggah video modifikasi penambahan aksesori hingga knalpot, kini Kawasaki Ninja ZX-25R mendapatkan 'baju' baru. Tampilannya kini benar-benar seperti motor balap.

Di YouTube, Kawasaki mengunggah video bersambung dari proses modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R. Pada bagian pertama, Kawasaki menampilkan pemasangan aksesori pada Ninja ZX-25R berupa footstep, setang, tuas kopling, tuas rem, dan hand guard besutan Sniper. Lanjut pada video kedua yang diunggah 30 April, KMI memperlihatkan proses pemasangan knalpot aftermarket keluaran Yoshimura.

Kini, pada video ketiga, Kawasaki menanggalkan fairing dan bodi Ninja ZX-25R dan menggantinya dengan fairing baru.

"Video ke-3 dari seri Kawasaki Ninja ZX-25R Modification kali ini menampilkan Carbon fiber body kit dari A-Tech Japan," tulis Kawasaki di YouTube Kawasaki Indonesia.

Pada video itu, terlihat proses pemasangan bodi serat karbon pada Ninja ZX-25R. Semua 'baju' original Ninja 250 cc 4 silinder itu ditanggalkan. Kemudian, dipasang serat karbon dari fairing sampai spatbor. Hiasan decal ditempelkan di bodi motor fenomenal ini.

Dengan bodi serat karbon, tampilan Ninja ZX-25R semakin garang. Paduan hitam khas serat karbon dan sentuhan warna hijau menjadikan motor ini tampil lebih keren.

[Gambas:Youtube]

Kawasaki sejatinya akan merilis ZX-25R di Indonesia pada awal April lalu. Namun karena terjadinya pandemi virus Corona, event bersejarah tersebut dibatalkan.

Ninja ZX-25R meluncur secara global di Tokyo Motor Show 2019. Motor ini menggendong mesin berkapasitas bulat 249 cc yang sama sekali baru dikembangkan. Mesin itu memiliki konfigurasi 4 tak, 4 silinder segaris, DOHC dengan total katup sebanyak 16 (4 katup per silinder).

Selain itu, nampak beberapa perbedaan yang terlihat dari Ninja 4 silinder ini, mulai dari knalpot yang menggunakan model under belly, shockbreaker upside-down, serta body yang sedikit lebih menggembung.



Simak Video "Menggoda... Kawasaki ZX-25R 4 Silinder Mejeng di Tokyo Motor Show"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com