Jumat, 07 Feb 2020 13:35 WIB

Kreatif! Pakai Kardus, Supra Fit Ini Disulap Jadi Moge BMW

Luthfi Anshori - detikOto
Modfikasi Supra Fit jadi Moge BMW Honda Supra Fit disulap jadi BMW S 1000 RR (YouTube NHET TV)
Jakarta -

Selayaknya karya seni, modifikasi motor pun tidak mengenal batasan. Contohnya seperti modifikator asal Vietnam yang menyulap kembaran Honda Supra Fit, Wave 100, menjadi moge BMW S 1000 RR.

Uniknya, modifikasi itu dilakukan dengan material tidak lazim. Sang modifikator memanfaatkan kardus bekas untuk membuat komponen bodi dan fairing BMW S 1000 RR.

Dalam sebuah video di channel YouTube NHET TV, modifikator menunjukkan bagaimana cara mengubah tampilan motor bebek itu menjadi besar layaknya moge sport fairing.



Agar bisa menunjang desain motor sport, bagian rangka dimodifikasi dengan penambahan sasis tubular. Selain itu bagian lengan ayun menggunakan desain monoarm dan roda belakang menggunakan roda mobil untuk menambah kesan gambot.

Setelah desain rangka jadi, bagian bodi kemudian dibuat dari kardus yang sudah dipola sebelumnya. Bagian-bagian bodi dari kardus itu kemudian ditempel ke rangka menggunakan lem.

Meski kurang rapi, si modifikator tampak sebisa mungkin meniru detail bodi BMW S 1000 RR. Mulai dari area head lamp sampai motif sirip hiu di kedua bagian fairing.


Tidak hanya body-nya, area mesin, knalpot, spatbor depan, piringan cakram, bahkan hingga segitiga suspensi depan pun dibuat dari kardus.

Setelah modifikasinya jadi, motor tersebut pun langsung dites jalan. Dan ternyata bisa dijalankan, lho, detikers, kendati sempat terjadi insiden kebakaran di area bawah mesin karena kardus tidak tahan panas.



Simak Video "Astra Honda Pamer 12 Nama Pembalap Mudanya"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com