Rabu, 31 Jul 2019 10:50 WIB

Ganteng Abis! Modifikasi Kembaran Honda Supra GTR 150 di Vietnam

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Dok. Zing.vn Foto: Dok. Zing.vn
Hanoi - Generasi baru Honda Winner X belum lama ini meluncur di Vietnam. Dan tak lama berselang, modifikasi motor kembaran Supra GTR 150 ini pun bermunculan. Salah satu yang paling keren adalah modifikasi Honda Winner X warna hitam-biru, asal negeri Vietnam.

Ganteng Abis! Modifikasi Kembaran Honda Supra GTR 150 di VietnamFoto: Dok. Zing.vn


Seperti dilansir dari news.zing.vn, modifikasi Winner X ini cukup ringkas dan sederhana. Hanya mengalami ubahan di beberapa titik, seperti pemasangan lampu LED L4 di area batok kepala, lalu kedua lampu sein depan yang mulanya dipisah, kini terintegrasi dengan lampu DRL (Day Running Light).



Tidak hanya menampilkan sisi estetika, modifikasi ini memerhatikan pula aspek keamanan dan safety. Supaya Honda Winner X ini makin aman dari pencurian, ada penambahan sistem keyless yang mengambil dari sistem kontak milik skuter matik Honda SH. Selain itu, disematkan juga saklar engine cut di bagian kanan setang.



Di luar penambahan dan ubahan komponen kelistrikan, dari sisi mesin, Winner X ini masih mengandalkan spesifikasi yang sama dengan versi standarnya. Mesinnya masih memakai 149.1cc DOHC, satu siilinder, PGM-FI, dengan transmisi manual 6 percepatan. Tenaganya mencapai 15.4 dk pada 9.000 rpm dan torsinya 13,5 Nm pada 6.500 rpm.

Ganteng Abis! Modifikasi Kembaran Honda Supra GTR 150 di VietnamFoto: Dok. Zing.vn


Berapa biaya yang dibutukan untuk melakukan modifikasi sederhana pada Winner X ini? Cukup murah, berkisar 7,4 juta VND atau setara dengan Rp 4,5 juta. Kalau menurut detikers gimana? Apakah modifikasi ini cukup keren atau masih ada yang perlu diubah atau ditambahkan?

Simak Video "Ajib! 175 Modifikator Motor Unjuk Gigi Pamerkan Tunggangan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com