Minggu, 21 Jul 2019 08:09 WIB

Motor Chopper Pink Metalik Demi Istri

Budi Warsito - detikOto
Foto: Budi Warsito Foto: Budi Warsito
Medan - Modifikator di Kota Medan menampilkan hasil karyanya yang tak kalah keren. Motor modifikasi dari anak-anak Medan dipamerkan di Suryanation Motorland Battle 2019. Salah satunya adalah motor chopper berkelir pink metalik ini.

Builder Kota Medan memberikan apresiasinya terhadap perhelatan Suryanation Motorland Battle 2019 Medan yang berlangsung di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (20/7/2019). Event modifikasi yang sudah memasuki tahun kelima ini dinilai lebih detail dari tahun-tahun sebelumnya.

"Dari segi positifnya, detailingnya sudah lebih baik tahun ini daripada tahun-tahun sebelumnya. Detailingnya sudah luar biasa," ujar Julius Pakpahan dari Builder Blessing Chopper saat ditemui detikcom.



Julius ikut bersaing dengan builder Kota Medan lainnya di kelas Chopper/Bobber U250cc. Ia mengandalkan motor costum dengan konsep skinny chopper japanese style miliknya.

Motor tersebut menggunakan mesin Kawasaki Binter Merzy 250 cc dengan bahan seamless 4 mm yang dikerjakan secara handmade. "Pengerjaannya dua bulan lebih, yang asli mesinnya aja KZ 250. lainnya handmade," jelasnya.

Ini bukan kali pertama ia mengikuti Suryanation Motorland. Sebelumnya ia pernah ikut event serupa dan menyabet juara 2. "Tahun lalu juara dua di kelas Chopper juga. Tapi motor yang lain bukan yang ini," terangnya.

Tahun ini, motor andalannya dibalut dengan warna pink metalik yang dipadukan dengan krom. Saat ditanya soal pemilihan warna, ia mengatakan itu merupakan permintaan istrinya. "Warna pink request dari istri. Biar lebih cheerful," timpalnya.



Ia berharap, tahun ini dirinya bisa meraih juara satu dengan motor andalannya tersebut. "Target harapannya juara satu ya. Tapi penentuannya Tuhan lah yang tahu, kita serahkan sama Tuhan dan juri lah," tandasnya.

Sementara itu, Elfin Azuardi Builder dari Kosim Motor Works menilai, even Suryanation Motorland Battle 2019 Medan sangat ditunggu-tunggu olehnya. Karena merupakan even yang sangat apik dan dapat menampung kreatifitas anak motor Kota Medan.

"Bagus sebagai wadah kreativitas anak motor Kota Medan,"ujarnya.

Motor Chopper Pink Metalik Demi IstriFoto: Budi Warsito


Elfin, ikut bersaing dengan builder lainnya pada kategori Cafe Racer U250cc. Motor Byson miliknya diubah menjadi Cafe Racer yang tampil dengan perpaduan krom, warna hitam, dan cat warna biru yang mendominasi.

"Sengaja pilih warna biru, biar lebih eye catching dan jarang juga kan yang main warna biru," terangnya.

Beberapa part motor andalannya masih menggunakan part original Byson. Sedangkan beberapa part lainnya diganti dengan part costum. "Tangki costum sama fairing. Rangka ada diubah di bagian belakang dan knalpot posisinya dipindah ke atas," bebernya.

"Fairing sengaja costum karena kalau beli jadi ada juga, tapi buat apa. Kalau beli jadi sama aja sama yang lain," tandasnya.

Untuk diketahui, dari 160 motor yang mendaftar di Suryanation Motorland Battle 2019 Medan, hanya 84 motor yang dipilih untuk bersaing menjadi yang terbaik. Hal itu sesuai dengan tema baru Suryanation Motorland Tahun ini "Inspiration to Action".

Simak Video "Ajib! 175 Modifikator Motor Unjuk Gigi Pamerkan Tunggangan"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed