Rabu, 12 Jun 2019 07:34 WIB

Round-Up

Modifikasi Ban Cacing Tanpa Rem Depan Berbuah Petaka

Rangga Rahadiansyah - detikOto
1
Halaman 1 dari 5
Foto: Trans7 Foto: Trans7
Jakarta - Modifikasi sepeda motor memang menjadi media penyalur kreativitas pencinta otomotif. Banyak aliran modifikasi yang bisa digarap. Tapi, modifikasi motor harus tetap mengedepankan keamanan dan keselamatan berkendara.

Tak sedikit modifikasi motor yang malah membuat berkendara lebih berbahaya. Salah satunya adalah penggunaan ban cacing untuk motor harian.

Ban cacing boleh saja dipakai untuk sekadar kontes atau lomba. Tapi untuk penggunaan harian, pakar keselamatan berkendara beranggapan bahwa ban jenis itu jauh dari kata safety.



Belum lama ini terjadi kecelakaan yang melibatkan motor modifikasi ban cacing. Di Mojokerto, sebuah motor sport Honda CBR150R berkelir merah yang dimodifikasi pakai ban cacing kecelakaan di turunan tajam. Motor itu malah tidak memiliki rem depan yang tentunya berbahaya.

Kecelakaan tunggal sepeda motor terjadi di sekitar lokasi Wisata Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Pakar keselamatan berkendara beranggapan modifikasi motor itu adalah hal yang konyol. Berikut ulasan berita-berita mengenai bahaya modifikasi ban cacing untuk penggunaan harian. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed