Selasa, 30 Apr 2019 07:59 WIB

Tren Motor Ban Cacing, Ini Kata Modifikator Profesional

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Rizki Pratama Foto: Rizki Pratama
Pekanbaru - Thailook selalu mewarnai setiap gelaran kontes modifikasi. Dengan tampilan meriah, tak jarang menggunakan model ban kecil yang disebut dengan ban cacing.

Salah satu juri Honda Modification Contest, Hidayat Priyo Wibowo yang merupakan builder dari Retro Syndicate mengakui tren Thailook, saat ini memberikan warna dalam dunia modifikasi.



"Thailook itu sebuah desain, dan itu juga mengalami proses. Itu genre yang sah, dan saya mengakui genre itu ada," ujar Yaya di Pekanbaru, Riau.

Namun ia mengatakan bahwa tren penggunaan cacing untuk digunakan sebagai kendaraan sehari-hari tidak bisa dibenarkan.

"Cuma kita harus bermetamorfosis terus, cuma mohon maaf ya, kalau saya pribadi kurang setuju dengan penggunaan ban cacing. Saya melihat dari unsur safety berkendara," ujar Yaya.



"Bolehlah pakai ban kecil tapi konsepnya disesuaikanlah, kalau saya melihat sebuah dimensi motor ketika dipakaikan itu akhirnya malah kedombrongan banget itu sudah tidak sesuai dengan si konsep motor," tambah Yaya.

Lebih lanjut, ia berpesan agar modifikator di Indonesia tidak berhenti mengembangkan genre modifikasi Thailook. "Ini sebuah karya teman-teman yang perlu diapresiasi, cuma harus berevolusi, jangan hanya pakem berhenti di sana terus," pungkasnya.

Tren Motor Ban Cacing, Ini Kata Modifikator Profesional
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com