Selasa, 27 Nov 2018 20:30 WIB

Gokil! Motor Ini Gendong Mesin V8 dari Mobil Mewah

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Modifikasi Motor Ekstrem, Pakai Mesin V8 dari Lexus. Foto: Istimewa Modifikasi Motor Ekstrem, Pakai Mesin V8 dari Lexus. Foto: Istimewa
Jakarta - Modifikasi merupakan cara pencinta otomotif menyalurkan ide-ide kreatifnya yang tak banyak dipikirkan orang lain. Tak sedikit pencinta otomotif yang memodifikasi kendaraannya dengan cara ekstrem.

Bahkan, banyak yang memodifikasi motor dengan menggunakan mesin mobil ber-cc besar. Mesin berkonfigurasi V8 pun bisa dimasukkan ke rangka sepeda motor.

Salah satunya adalah hasil kreasi builder asal Russia. Dia membuat motor dengan basis mesin V8 dari Lexus.



Diberitakan Russia Today, seorang pria dari Ufa, Republic of Bashkortostan, Rusia, pernah melihat motor bermesin V8 di Amerika. Dia memutuskan untuk berkreasi hal serupa.

Dia kemudian mencopot mesin V8 dari mobil Lexus tua lengkap dengan transmisi otomatisnya. Lalu ia merangkai bingkai motor agar bisa menggendong mesin besar berkonfigurasi V8 ini.



Alhasil, motor jadi cukup panjang secara dimensi. Ban mobil pun dicangkokkan ke depan dan belakang motor bermesin V8 tersebut.

Motor bermesin Lexus ini memiliki berat hampir 816 kg. Motor memiliki dua rantai final driv, roda belakang 360 mm dan tenaganya mencapai 300 daya kuda.

Motor bermesin bongsor ini akan dicoba jalan jarak jauh. Pemiliknya berencana mengendarai motor bermesin V8 ini dari Ufa ke Vladivostok di pantai timur Russia. Perjalanannya hampir 5.000 km. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed