Jumat, 05 Okt 2018 18:34 WIB

Motor Skutik Jadi Favorit Modifikasi Roda Tiga

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan Arifin
Tangerang Selatan - Modifikasi motor beragam alirannya, salah satunya yakni dengan menambah roda hingga menjadi tiga atau lebih dikenal dengan konsep trike.

Salah satu bengkel yang menyediakan konsep tersebut adalah Modifikasi Roda Tiga besutan Catur Bambang yang bermarkas di Ruko PU Komplek Mabad 60 Jalan Wijaya Kusuma, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Bengkel tersebut sudah berdiri sejak tahun 2004, hebatnya lagi sudah terkenal se antero nusantara sebagai bengkel yang mewujudkan mimpi para penyandang disabilitas.



Tidak hanya mereka, ibu-ibu yang kurang handal mengendarai sepeda motor pun memilih modifikasi trike untuk ditunggangi sebagai motor harian.

Selain itu, bengkel ini juga menambahkan opsi sespan pada bagian motornya sehingga sangat cocok untuk aktivitas perniagaan.

Untuk biaya pengerjaan, Catur memberi kisaran harga antara Rp 7,5 juta sampai Rp 15 juta tergantung dari bahan dan variasi yang hendak ditambahkan. Butuh waktu 4 hari untuk proses pengerjaannya.



Ia mengungkapkan semua merek sudah pernah ditangani. "Kecuali merek Harley-Davidson ya," ungkap Catur kepada detikOto.

Soal motor yang mendominasi, ia pun mengatakan kalau skutik menjadi favorit para konsumennya. "Sekarang ini matic untuk diubah, 95 persen, 50 matic belum tentu masuk manual satu, karena dia lebih simple pengoperasiannya," ungkap Catur.

Yap, ubahan pada motor berjenis skutik, Catur membuat sasis penghubung berupa rangka yang terhubung pada poros CVT, sehingga mampu menggerakkan dua roda belakang.

Tentu banyak keunggulan yang dihasilkan dengan bentuk motor seperti ini, menawarkan kemudahan pengendara untuk tidak menurunkan kakinya ketika berhenti, tinggal gas dan rem saja nih Otolovers. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com