Sabtu, 08 Sep 2018 16:30 WIB

Pejabat Hingga Kolektor Beli Replika Motor Chopper Milik Jokowi

Ridwan Arifin - detikOto
Motor Jokowi Foto: Rengga Sancaya Motor Jokowi Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Motor Royal Enfield milik Jokowi yang sudah dimodifikasi bergaya chopper besutan bengkel Elders Garage, nyatanya masih menyedot perhatian. Hal tersebut membuat bengkel costum ini memproduksi sebanyak 8 unit untuk motor yang mirip chopper Jokowi.



"Banyak yang minta, mau persis kayak motornya Bapak (Jokowi). Akhirnya kami bikin delapan unit," ucap Heret, Founder Elders Garage kepada wartawan.

Dari delapan unit tersebut, semua sama persis dengan yang dimiliki Jokowi, dan kini hanya tersisa empat, yang salah satunya dimiliki oleh Adipati Dolken. "Kolektor dari medan, ada salah satu pejabat negara, dan kolektor dari Malang," ucap Heret.



Namun sayangnya Heret tidak bisa menceritakan lebih lanjut, siapa pejabat negara yang membeli kembaran motor chopper milik Jokowi tersebut. Tetapi ia sempat mengungkapkan dari kubu yang sama dengan Presiden.

Untuk membuat motor seperti Chopper milik Jokowi, Elders Garage tidak perlu menunggu lama, "kebetulan 20 hari, jadi memang target kita satu bulan itu tiga motor," ucap Heret.



Lebih lanjut, berkat frame yang diciptakan oleh Veroland yang sangat presisi dan fleksibel, sehingga proses membangun bisa lebih cepat. "Karena frame ini memang didesain oleh verolan yang udah 25 tahunan, jadi dia bikin frame yang bagaimana caranya bisa masuk ke semua badan orang, begitu permintaan tinggi ," ucap Heret.

Untuk diketahui, chopper model lain besutan bengkel Elders Garage juga pernah dipesan oleh dua pejabat negara, yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. (lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed