Kamis, 28 Jun 2018 09:26 WIB

Orang yang Hobi Modifikasi Pasti Tak Memikirkan Garansi

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Motor modifikasi. Foto: Instagram/Katros Garage Motor modifikasi. Foto: Instagram/Katros Garage
Jakarta - Salah satu faktor yang menghapus garansi kendaraan baik mobil maupun motor adalah modifikasi ataupun kustom. Namun ada tidak ya motor kustom yang tidak menghapus garansi?

"Kalau modif sih nggak sih setahu gue pasti menghilangkan garansi semua. Kayak Royal Enfield saja ganti ban garansi sudah hilang," ujar pemilik bengkel kustom Katros Garage, Ateng, saat ditemui detikOto, di Rengas, Ciputat, Tangerang Selatan.


Meski demikian, lanjut Ateng mengatakan, kebanyakan orang yang sudah memutuskan untuk memodifikasi atau meng-kustom motornya sudah tidak lagi memikirkan masalah garansi.

"Intinya sih gini kalau garansi sih kalau orang kita, kalau sudah berpikir modif, beli motor baru terus mau modif garansi hilang mereka sudah nggak peduli dengan garansi," katanya.


Namun mungkin kata Ateng yang dipikirkan oleh orang yang meng-kustom motornya adalah masalah servisnya. Apakah masih bisa diterima oleh bengkel resmi dari merek motor tersebut atau tidak.

"Yang penting sih itu sebenarnya. Jadi misalnya motor gue Inazuma nih, terus sudah dikustom, terus mau di servis nih di Suzuki, itu di Suzukinya mau diterima atau tidak. itu sih yang lebih penting ketimbang garansi," pungkasnya. (khi/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed