Senin, 22 Jan 2018 16:57 WIB

Sempat Dilema, Ini yang Buat Chopperland Jadi Milik Jokowi

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Sempat Dilema, Ini yang Buat Chopperland Jadi Milik Jokowi Foto: Rusman/ Biro Pers Setpres Sempat Dilema, Ini yang Buat Chopperland Jadi Milik Jokowi Foto: Rusman/ Biro Pers Setpres
Jakarta - Sebelum dijual, Elders Garage dan KickAss Choppers yang menggarap motor Chopper yang saat ini sudah dimiliki Presiden Jokowi sempat menuai dilema. Sebab, mereka tidak menyangka Jokowi akan membeli motor yang akan di bawa ke pameran di Yokohama, Jepang.

Namun seperti yang disampaikan Pendiri dan Pemilik Elders Garage, Heret Frasthio, akhirnya motor tersebut mereka putuskan dijual pada orang nomor satu di Indonesia itu.

Baca: Jokowi Awalnya Jajal Chopper Warna Hitam

"Yang pertama kita nggak ada tujuan exposure sebenarnya, tujuan kita adalah, karya kita di apresiasi sama orang nomor satu, kaya sebuah kebanggan sendiri, dan kita ngalah lah, kita bisa bikin lagi kok gitu kan," ujarnya kepada wartawan, di markas Elders Garage, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Selain menjadi kebanggaan tersendiri karyanya diminati oleh Jokowi, Heret juga mengatakan, bahwa dengan dijualnya motor yang dijuluki Chooperland itu akan menimbulkan dampak positif.

Baca: Jokowi Beli Chopper, Pejabat Negara Banyak yang Mau Juga

Bukan hanya untuk para pelaku ataupun pecintannya saja, namun juga dampak positif untuk industri motor kustom itu sendiri di Indonesia.

"Kita pikir dan ini pasti akan berdampak di dunia motor kustom, bukan cuma untuk garage kita tapi buat culture motornya sendiri akan berdampak, makanya kita mencoba meyakinkan diri kita bahwa yang kita lakukan benar," tambah heret. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed