Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 06 Juni 2017, 17:40 WIB

RX King Dibedah Komunitas, Driver Go-Jek Tak Keluarkan Uang Sepeserpun

Rangga Rahadiansyah - detikOto
RX King Dibedah Komunitas, Driver Go-Jek Tak Keluarkan Uang Sepeserpun Hermanto dan RX King sebelum dibedah (Foto: Tim Bedah King)
Jakarta - Baru-baru ini viral kisah seorang driver ojek online yang mengendarai RX King tak layak. Sekelompok pecinta RX King pun peduli untuk membenahi motor driver ojek online bernama Hermanto itu.

Marali, salah satu tim Bedah King mengatakan, pihaknya sekadar ingin membantu membenahi motor RX King milik Hermanto yang dipakai untuk mencari nafkah. Terlebih, kondisi motor yang dilihat Marali dan rekannya itu dalam keadaan tak layak dan memprihatinkan.

HermantoHermanto Foto: Tim Bedah King


"Setelah bertemu Pak Hermanto, kita adakan rapat, dari tim bedah kita sepakat untuk mmebantu beliau, juga membuka donasi dari seluruh teman-teman komunitas RX King. Kalaupun kesulitan sparepart-sparepart kita minta bantuan dari teman-teman komunitas RX King se-Indonesia" kata Marali saat berbincang dengan detikOto, Selasa (6/6/2017).

Kini, motor RX King milik Hermanto sudah bisa digunakan lagi dan dalam keadaan layak pakai. Untuk mendapatkan RX King yang jadi mulus lagi, Hermanto pun sama sekali tidak dipungut bayaran.

RX King setelah dibedahRX King setelah dibedah Foto: Tim Bedah King


"Mungkin itu aja yang bisa kita bantu, beliau pun sangat berterima kasih. Satu sen pun Pak Hermanto enggak keluar biaya," kata Marali.

Bahkan, sampai servis rutinnya pun ditanggung oleh bengkel Pratama Motor, Kedoya Selatan, Jakarta Barat yang membedah motor RX King Hermanto.

Foto motor sebelum dan sesudah dibedahFoto motor sebelum dan sesudah dibedah Foto: Tim Bedah King


"Untuk servis setiap bulan kita garansi, servis gratis di bengkel Pratama Motor tempat pembedahan berlangsung. Intinya dari pihak kita cuma menolong aja biar motor tersebut layak digunakan untuk mengais rezeki. Karena banyak komplain juga dari customernya. Banyak yang bilang motornya jelek, berisik," ujar Marali. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed