Suzuki Jimny Diutak-atik Ala G-Class, Ganteng Pol!

ADVERTISEMENT

Suzuki Jimny Diutak-atik Ala G-Class, Ganteng Pol!

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 30 Des 2022 12:55 WIB
Suzuki Jimny modifikasi ala G-Class
Suzuki Jimny modifikasi ala G-Class Foto: Damd
Jakarta -

Suzuki Jimny merupakan mobil SUV compact. Di tangan tuner Jepang, DAMD, Suzuki Jimny tampilannya lebih ganteng dengan aplikasi fascia ala Mercedes Benz G-Class.

Baru-baru ini DAMD mengumumkan bodykit baru untuk Suzuki Jimny dengan opsi wajah seperti Mercedes-Benz G-Class yang disebut "Little G". Rencananya tiga bodykit "Little G" baru ini bakal meluncur pada gelaran Tokyo Auto Saloon 2023.

Tiga bodykit Jimny dari DAMD, di antaranya tipe Advance, Traditional dan Aventura. Ketiganya dibangun untuk Jimny Sierra. Setelah bodykit terpasang, menjadikannya sempurna untuk para kolektor Jimny.

Suzuki Jimny modifikasi ala G-ClassSuzuki Jimny modifikasi ala G-Class Foto: Damd

Jimny Little G Traditional punya kelir kuning. Tampilannya menyerupai G-Class berkat lapisan plastik gril yang tidak dicat, lampu depan, bumper, skidplate, dan fender tambahan. Lanjut, daya tarik bertambah karena desain pelek retro, kaca spion, lampu kuning yang dipasang di bumper depan, dan lampu belakang ala Mercedes yang lebih ramping.

Tampilan SUV petualang makin kuat berkat penggunaan roof rack yang bisa diakses lewat tangga belakang.

Suzuki Jimny modifikasi ala G-ClassSuzuki Jimny modifikasi ala G-Class Foto: Damd

Selanjutnya Jimny Little G Aventura yang bercat hijau. Bodykit ini membuat Jimny terlihat mirip dengan varian AMG dari G-Class.

Beberapa part yang bikin Jimny makin ganteng maksimal karena penggunaan aksesori air intake dan aksen metal pada bumper, dan velg ala BBS yang di-finishing warna hitam. Little G Aventura juga mendapatkan rak atap yang lebih besar dengan lampu ekstra, penutup roda cadangan yang kokoh, dan lampu belakang LED modern.

Last but not least adalah Jimny Little G Avance yang dicat oranye. Perawakan tak seperti dua versi sebelumnya. Grille Jimny Little G Advance bergaya Panamericana membuatnya tampak seperti G-Class generasi terbaru.

Hal yang sama berlaku untuk kelir duo-tone dengan finishing hitam untuk bodykit dan atapnya. Tampilannya lebih sporty dibanding dua lainnya yang lebih fokus pada petualangan.

Kira-kira berapa harga bodykit yang ditawarkan DAMD untuk Suzuki Jimny ini?



Simak Video "Ganti Ban atau Pelek Lebih Besar Bikin Tenaga Motor Jadi Loyo? "
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT