Tesla Model 3 Jadi Mobil Jenazah, Muat Bawa Keranda sampai Peti Mati

ADVERTISEMENT

Tesla Model 3 Jadi Mobil Jenazah, Muat Bawa Keranda sampai Peti Mati

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 28 Des 2022 08:10 WIB
Tesla Model 3 jadi mobil jenazah
Tesla Model 3 jadi mobil jenazah Foto: Dok. Derks
Jakarta -

Sebuah perusahaan asal Belanda, Derks Uitvaartmobiliteit, yang biasa memodifikasi mobil biasa jadi limosin pengangkut jenazah, kini punya garapan dari basis Tesla Model 3.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (27/12/2022), Tesla Hearse 3 dirancang untuk mengangkut jenazah ke pemakaman tanpa suara knalpot. Menariknya lagi terdapat sentuhan cahaya bintang di atap yang dipasang tepat di bagasi peti mati.

Mobil ini bisa memuat peti mati karena wheelbase-nya sudah dibikin lebih panjang dari versi standar. Hasilnya, Tesla Hearse 3 memiliki panjang 5,56 m (218,9 inci), atau lebih panjang 866 mm (34,1 inci) dari sedan Model 3 standar.

Bentuk Tesla Model 3 sudah tidak aerodinamis lagi ketika disulap menjadi mobil jenazah. Derks tetap mempertahankan bemper asli hanya saja bagian belakang Tesla Hearse 3 sudah lebih lebar dan tinggi guna mengakomodir peti jenazah.

Tesla Model 3 jadi mobil jenazahTesla Model 3 jadi mobil jenazah Foto: Dok. Derks

Masuk ke area dalam, Derks juga menambahkan dinding partisi Tesla Hearse 3 dengan jendela. Ada juga tirai elektrik di jendela samping dan belakang untuk privasi ekstra.

Mobil jenazah ini dibangun dari basis Tesla Model 3 Standard Range Plus, yang dilengkapi dengan motor listrik belakang yang menghasilkan 302 (225 kW / 306 PS) dan baterai yang dipasang di lantai 53 kWh.

Kalau versi standarnya, sedan listrik ini bisa mendapat jangkauan 491 km, tapi karena bobot dan aerodnamika yang sudah berganti, sehingga berada di kisaran 350-375 km.

Soal harga dalam laman Derks disebutkan satu unit mobil Tesla Model 3 itu dijual €113,950 atau sekitar Rp 1,9 miliaran.



Simak Video "Modal Rp 200 Jutaan DFSK Sulap Minibus Gelora Jadi Campervan"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT