ADVERTISEMENT

Modal Rp 100-an Juta, Bisa Bikin Interior Toyota Fortuner dan Innova Serasa Alphard

Luthfi Anshori - detikOto
Sabtu, 20 Agu 2022 07:20 WIB
Modifikasi interior Toyota Fortuner dan Kijang Innova di GIIAS 2022
Foto: Luthfi Anshori/detikOto. Modifikasi interior Toyota Fortuner dan Kijang Innova di GIIAS 2022.
Jakarta -

Selain di eksterior, modifikasi juga bisa dilakukan pada bagian interior. Mobil-mobil penumpang seperti Toyota Fortuner dan Toyota Innova juga bisa disulap bagian dalamnya menjadi semewah MPV premium, Toyota Alphard. Berapa ya biaya modifikasinya?

Dijelaskan Marketing Communication PT Bahana Selaras (Baze), Aziz Firmansyah, modifikasi ini ditujukan untuk konsumen Fortuner dan Innova yang ingin mobilnya jadi senyaman Alphard. Jadi kursi baris keduanya dibikin menjadi model captain seat, namun mengorbankan kursi baris tiganya.

"Buat Fortuner ada tambahan meja lipat, karpet bawah sampai depan, door trim juga diganti, juga cool box di tengah. Kemudian di kursi belakang itu ada tambahan dua kursi, sebenarnya buat anak-anak, memang peruntukannya buat darurat saja. Tapi memang difungsikan jadi tempat penyimpanan barang. Paling tidak dengan ada bangku kecil itu bisa untuk fungsi lain. Fungsi utamanya tetap untuk barang," terang Aziz ditemui di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, ICE-BSD City, Tangerang, Jumat (19/8/2022).

Modifikasi interior Toyota Fortuner dan Kijang Innova di GIIAS 2022Modifikasi interior Toyota Fortuner dan Kijang Innova di GIIAS 2022 Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Lanjut Aziz menambahkan, modifikasi ini termasuk fitur wireless charging dan captain seat-nya sudah full electric, dan memiliki leg rest. Namun memang belum memiliki fitur pijat. Untuk privasi penumpang, Baze memberikan gordyn warna hitam.

Nah, soal biayanya, untuk memodifikasi interior Fortuner dengan detail seperti itu, maka konsumen harus merogoh kocek sekitar Rp 175 juta. Khusus di GIIAS 2022, ada diskon atau potongan harga, sehingga menjadi Rp 130 juta.

"Kalau untuk modifikasi Innova, normalnya Rp 130 juta. Tapi khusus di GIIAS jadi Rp 100 juta. Kalau di Innova nggak selengkap di Fortuner. Bangku yang kecil di belakang itu nggak ada. Cool box juga nggak ada. Tapi tetap ada fitur jok full electric dan juga wireless charging," sambung Aziz sambil berkata modifikasi seperti ini memakan waktu dua minggu sampai satu bulan.

Modifikasi interior Toyota Fortuner dan Kijang Innova di GIIAS 2022Modifikasi interior Toyota HiAce di GIIAS 2022 Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Tak hanya buat mobil-mobil penumpang. Baze juga menawarkan modifikasi interior untuk mobil-mobil komersial, contohnya seperti Toyota HiAce yang bisa diubah interiornya menjadi bernuansa mewah.

"Untuk modifikasi HiAce, harganya Rp 375 juta, di GIIAS jadi Rp 350 juta. Fiturnya ada TV, kompartemen, foot rest, reclining electric di jok, leg rest juga electric, ada meja lipat, terus kursinya bisa mijit, semuanya. Tapi yang electric cuma dua di depannya aja. Kalau yang HiAce ini pengerjaannya 1,5 bulan," kata Aziz.



Simak Video "Modal Rp 200 Jutaan DFSK Sulap Minibus Gelora Jadi Campervan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT