ADVERTISEMENT

Nissan Juke Edisi Spesial Meluncur, Usung Warna Serba Gelap ala Batman

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 25 Jan 2022 08:25 WIB
Nissan Juke Kiiro
Nissan Juke Kiiro (Carscoop)
Jakarta -

Nissan resmi meluncurkan Juke edisi spesial untuk pasar Inggris. Dinamakan Kiiro, Nissan Juke varian terbatas ini merupakan hasil kerja sama dengan film The Batman yang akan tayang perdana di London pada 4 Maret 2022.

Dikutip dari Carscoops, Kiiro berarti kuning dalam bahasa Jepang. Mobil ini memiliki warna bodi gelap, Ceramic Grey, dengan aksen kuning di bumper dan side skirts, dipadu warna atap dan spion hitam dengan grafis putih. Urusan velg pakai 19 inci warna hitam glossy yang sporty.

Nissan Juke KiiroNissan Juke Kiiro Foto: Carscoops

Bagian interiornya juga tak kalah sporty dengan nuansa serba hitam kombinasi abu-abu metalik dan kuning di seluruh kabin, sementara pelat aluminium dapat ditemukan di konsol tengah dan menandakan bahwa ini adalah mobil edisi khusus.

Lalu pada aspek entertainment telah dibekali panel layar sentuh 8 inci, dengan infotainment NissanConnect yang bisa mengoperasikan konektivitas Apple Carplay/Android Auto, serta memiliki kompatibilitas menjalankan Google Assistant/Amazon Alexa, TomTom Maps & Live Traffic.

Nissan akan menawarkan 5.000 unit Juke Kiiro untuk seluruh dunia, dengan 500 unit dijual untuk pasar Inggris mulai Februari. Nissan belum merilis harga Nissan Juke edisi khusus ini.

Nissan Juke KiiroNissan Juke Kiiro Foto: Carscoops

Sebelum Kiiro, Nissan sudah memperkenalkan beberapa varian khusus seperti Kuro (hitam) dan Shiro (putih) dari model generasi pertama (2010-2019). Edisi khusus terbaru adalah Juke Enigma yang diluncurkan tahun lalu.

Sementara itu terkait film Batman terbaru dari Warner Bros Pictures, akan disutradarai oleh Matt Reeves, dibintangi oleh Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne/Batman, Andy Serkis sebagai Alfred, Jeffrey Wright sebagai James Gordon, Zoƫ Kravitz sebagai Catwoman, dan Colin Farrell sebagai manusia Penguin.

(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT