Mercedes-AMG G63 Disulap Jadi Pickup Bertenaga 789 HP, Buat Geleng Kepala!

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Jumat, 21 Jan 2022 09:26 WIB
Modifikasi Mercedes-AMG G63 menjadi Brabus 800 Adventure XLP Superblack
Wujud Brabus 800 Adventure XLP Superblack yang baru dirilis oleh Brabus Foto: dok. Brabus
Jakarta -

Mendengar nama Mercedes-AMG G63 tentu langsung terbayang dengan SUV berbentuk kotak yang ikonik serta garang tampilannya. Apa jadinya jika G63 ini disulap menjadi sebuah pick up dan ditingkatkan performa mesinnya menjadi 800 HP?

Rumah modifikasi asal Jerman, Brabus, belum lama ini merilis Brabus 800 Adventure XLP Superblack. Mobil ini merupakan sebuah pick up yang basisnya dari Mercedes-AMG G63, namun dengan tuning mesin yang ditingkatkan ala Brabus, kemampuan off-road yang makin tangguh, serta tampilan yang sarat dengan aura gelap.

Modifikasi Mercedes-AMG G63 menjadi Brabus 800 Adventure XLP SuperblackModifikasi Mercedes-AMG G63 menjadi Brabus 800 Adventure XLP Superblack Foto: dok. Brabus

"XLP Superblack adalah dasar dari seri desain monokrom baru yang luar biasa. Perwujudan modern dari tekad dan kekuatan, menawarkan kemampuan off-road maksimum dan kemewahan masterpiece. Ini adalah pendamping yang sangat diperlukan bagi para pencari petualangan, Pickup yang dapat dibawa kemana saja dengan performa terbaik, gaya dan kemewahan yang percaya diri di medan apapun, kapanpun," tulis Brabus pada keterangan resminya.

Dari segi tampilan, Brabus mencoba untuk membuat pick up ini tampak semakin sangar. Terlihat beberapa aksesoris penunjang off-road disematkan, seperti front and rear portal axles, heavy-duty cable winch yang dipasang di fasia depan, rumah ban serep yang dibuat khusus hingga roof rack.

Untuk urusan kaki-kaki, Brabus 800 Adventure XLP Superblack hadir dengan pelek forged ukuran 9,5 x 20H2 inci Monoblock HD yang diberi kelir warna gunmetal black. Peleknya ini dibalut oleh ban Yokohama Geolander X-Treme ukuran 32x12,5 R20.

Di sektor mesin, sentuhan Brabus hadir melalui performance kit PowerXtra B40S-800 yang diklaim mampu membuat mesin V8 4.000 cc-nya dapat mengeluarkan tenaga hingga 800 HP atau daya kuda dan torsi 1.000 Nm. Selain itu, Brabus juga menyematkan BoostXtra dan tailpipes exhaust dari bahan carbon.

Modifikasi Mercedes-AMG G63 menjadi Brabus 800 Adventure XLP SuperblackModifikasi Mercedes-AMG G63 menjadi Brabus 800 Adventure XLP Superblack Foto: dok. Brabus

Brabus mengklaim mobil bongsor ini dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km per jam dalam waktu 4,8 detik saja. Namun Brabus memberi batas atau electonically limit kepada kecepatan maksimumnya, sehingga Brabus 800 Adventure XLP Superblack ini diklaim hanya mampu berlari hingga 210 km per jam.

Untuk bagian sasis, Brabus memberikan ubahan pada area kargo pick up-nya. Mereka menambahkan overhang sekitar 205 mm dan rangkanya secara umum bertambah 500 mm. Brabus juga menyematkan roll bar dan beberapa part Brabus Widestar ke mobil yang sudah dikonversi menjadi Aventure XLP ini.

Dalam keterangan resminya, Brabus tidak memberikan keterangan harga dari pick up buas berbasis Mercedes-AMG G63 ini. Namun di laman resminya, tersedia opsi untuk memesan Brabus 800 Adventure XLP Superblack ini.



Simak Video "Sangar Banget! Ini Motor Baru Garapan Brabus yang Tembus 180 HP"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/lth)