Modifikasi Suzuki Jimny Gaya Klasik, Asyik Buat Piknik

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 30 Des 2021 13:51 WIB
Modifikasi Suzuki Jimny bergaya klasik
Foto: Carscoops. Modifikasi Suzuki Jimny bergaya klasik.
Jakarta -

Suzuki Jimny menjadi salah satu mobil yang gampang dimodifikasi dengan berbagai aliran. Tidak hanya bergaya off-road, Jimny juga cocok jika dijadikan kendaraan bergaya klasik.

Contohnya seperti modifikasi Suzuki Jimny di Jepang ini, mengusung konsep klasik dengan mengadopsi warna krem muda, serta ditunjang berbagai body kit.

Modifikasi Suzuki Jimny bergaya klasikModifikasi Suzuki Jimny bergaya klasik Foto: Carscoops

Suzuki Jimny tersebut menggunakan body kit "The Roots" buatan DAMD. Ciri khasnya, desain gril dan bumper baja dibuat semirip LJ10 generasi pertama dari era 70-an. Bagian kap mesin juga dibuat lebih menonjol dengan kit Little:D.

Sebagai finishing-nya, Jimny dicat dengan gaya safari Chiffon ivory metallic, dan mendapat fender lebar sewarna bodi dan side sill extension. Menguatkan kesan retro, area velg menggunakan merek Crimson Dean ukuran 16 inci, yang dibalut ban off-road Monster Mad Warrior 235/70R16.

Selain itu, bagian suspensi klaimnya juga telah ditingkatkan, sehingga ground clearance jadi lebih tinggi 1,5 inci. Modifikasi lain di mobil ini termasuk rak atap untuk tenda atap Alludoa, ditambah bagasi ekstra untuk menyimpan peralatan berkemah.

Modifikasi Suzuki Jimny bergaya klasikModifikasi Suzuki Jimny bergaya klasik Foto: Carscoops

Kemudian geser ke dalam, terdapat layar sentuh 8 inci untuk infotainment, speaker Focal, cup holder, serta pelapis kulit khusus untuk kursinya. Suzuki Jimny versi modifikasi ini ternyata dijual untuk umum dengan banderol 2.453.000 yen atau setara Rp 303,7 juta.

Oiya, di luar ubahan tersebut, modifikasi Suzuki Jimny berbasis model Siera JL ini masih menggunakan mesin standar, yakni naturally aspirated 1,5 liter yang menghasilkan tenaga 101 dk (75 kW/102 PS) dan torsi 96 lb-ft (130 Nm). Tenaga ditransmisikan ke keempat roda melalui gearbox manual 5 percepatan, dengan sistem penggerak 4 x 4.

Modifikasi Suzuki Jimny bergaya klasikModifikasi Suzuki Jimny bergaya klasik Foto: Carscoops
(lua/rgr)