Puncak Ajang Modifikasi IMX 2021 Limitless All Virtual Resmi Digelar di Jakarta

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 02 Okt 2021 17:25 WIB
Supergiveaway Honda Integra DA5 di acara IMX 2021
Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Foto: Dok. IMX
Jakarta -

Gelaran puncak acara Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 dengan tema Limitless resmi digelar hari ini. Meski dilakukan secara virtual, namun beragam acara seru dan menarik tetap disajikan meriah.

Setelah mengunjungi sejumlah kota meliputi Bali, Makassar, dan Pekanbaru dalam acara bertajuk 'Road to IMX Series' kini acara puncak dari pameran modifikasi resmi digelar di Jakarta pada Sabtu (2/10/2021).

IMX 2021 digelar secara all virtual dalam mematuhi protokol kesehatan. Mengusung tema Limitless, sejumlah konten dan visual acara yang menarik akan berlangsung selama durasi 3 jam di virtual stage IMX, dimulai pukul 13:00-16:00 WIB.

Sajian menarik khas IMX dari mulai peluncuran produk-produk aftermarket terbaru, jasa modifikasi, deretan modifikasi terbaik di Indonesia dalam NMAA Top 50, serta pengundian unit Supergiveaway Honda Integra DA5 dari Garasi Drift.

Acara dibuka dengan penampilan sejumlah musisi lokal untuk memberikan semangat kepada penonton. Setelah itu dilanjutkan dengan pembukaan dari Andrey Mulyadi selaku IMX Project Director.

Andre Mulyadi mengungkapkan, meski harus diselenggarakan secara virtual, namun tidak akan mengurangi keseruan dari acara. Apalagi dengan hadiah giveaway Honda Integra yang merupakan hasil modifikasi dari Garasi Drift.

Indonesia Modification Expo (IMX) 2021Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Foto: IMX 2021

"IMX 2021 tampil dengan konsep yang memukau dalam menghadirkan acara yang terbaik untuk penonton. Maka jangan heran, IMX 2021 akan terasa berbeda dari pameran otomotif lainnya meski dilakukan secara virtual," kata Andre dalam sesi pembukaan acara.

Acara juga dibuka oleh Taufiek Bawazier selaku Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika. Dirinya memberikan apresiasi kepada IMX yang mampu mengadakan pameran otomotif secara virtual di tengah pandemi COVID-19.

"Kami menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada IMX karena telah mengadakan acara secara virtual dan mematuhi peraturan kesehatan sesuai pembatasan sosial COVID-19," ujar Taufiek.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan penampilan Honda Integra DA5 yang dinanti-nanti para penonton. Mobil ini telah dimodifikasi oleh Garasi Drift dan akan diberikan kepada penonton yang beruntung dalam Supergiveaway di sesi akhir acara.

Setelah itu ditampilkan juga sejumlah mobil modifikasi dari Karma Bodykit, Carsome, dan Pengepul Mobil. Hadir juga peluncuran All New Gelis atau Gerobak Listrik pada acara IMX 2021 Limitless.

Acara dilanjutkan dengan Live Modz IMX 2021 'Katana War' dengan menghadirkan modifikasi mobil dari Fitra Eri, Motomobi, dan Ridwan Hanif. Selain jadi peserta, ketiganya juga berkesempatan menjadi juri untuk memilih siapa pemenangnya.

Dari hasil penilaian juri, Ridwan Hanif keluar sebagai pemenang. Dirinya juga berhak membawa pulang mobil modifikasi milik Motomobi dan Fitra Eri.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang PowerAce DiGiModz 2021. Kemudian acara selanjutnya adalah penentuan juara NMAA Top 5 di tahun 2021.

Rangkaian acara IMX 2021 berakhir dengan pengundian pemenang Supergiveaway berupa Honda Integra DA5. Salah satu penonton IMX 2021 Limitless All Virtual kemudian berhasil mendapatkan kendaraan tersebut.

Dengan berakhirnya pengundian Supergiveaway, usai sudah acara IMX 2021 Limitless All Virtual. Walaupun digelar secara virtual, namun tidak mengurangi rasa semangat para penonton untuk menyaksikan hasil modifikasi karya modifikator Indonesia.



Simak Video "Cerita Custom Motor di Katros Garage"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)