Bikin Bangga! Bodykit Mobil Karya Anak Bangsa Ini Laris Manis di Luar Negeri

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 24 Sep 2021 06:56 WIB
Bodykit Porsche Buatan Anak Bangsa
Bodykit buatan Karma laris manis di luar negeri. Foto: Dok. IMX
Jakarta -

Bodykit mobil karya anak bangsa, Karma, cukup sukses di pasar aftermarket. Buktinya, sebagian besar bodykit Karma dibeli oleh konsumen luar negeri. Karma Bodykit juga berencana meluncurkan produk terbaru di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2021.

Seperti disampaikan founder Karma Bodykit, Kiki Anugraha, Karma Bodykit adalah brand bodykit pertama buatan Indonesia yang mampu dipasarkan di internasional.

"Karma bodykit kita launching pada tahun 2018 di IMX. Dan Sampai saat ini, kami sudah menjual lebih dari 35 set kit. Market kami pun 85 persen dari pasar luar negeri," kata Kiki, dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (23/9/2021).

Hingga kini Karma Bodykit memiliki tiga produk bodykit andalan yang semuanya ditujukan untuk mobil-mobil sedan berperforma tinggi, antara lain ada model Karma 86 (Toyota), Karma Aventador (Lamborghini), dan Karma Cayman (Porsche). Tak cukup sampai di situ, tahun ini Karma juga akan merilis beberapa produk baru, baik pelek maupun bodykit.

"Setiap tahun kami konsisten launching produk baru, kenapa? Karena kami merupakan pionir dan leader di market Indonesia. Kami tetap ingin memberi semangat kepada tuner aftermarket lainnya, untuk terus berkarya dan maju bersama untuk membuat nama Indonesia dan produk-produk Indonesia khususnya, lebih dikenal di mancanegara," sambung Kiki.

"Pada 2021 ini, Karma mengeluarkan dua produk baru, yaitu new line up dari bodykit dan Karma Wheels. Untuk Karma Wheels, kami akan meluncurkan beberapa model di tahun ini. Untuk bodykit, Karma berkolaborasi dengan Belkote Paint. Kenapa dengan Belkote? Karena kami sama-sama produk lokal yang mempunyai visi dan misi yang sama. Dan kami yakin dengan kolaborasi ini Indonesia akan jauh lebih dikenal di mancanegara," tukas Kiki.

(lua/din)