Sulap Tampang Fortuner Jadi Mirip Lexus

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 13 Sep 2021 15:36 WIB
Modifikasi Fortuner ala Lexus
Foto: Dok. Autorounders. Modifikasi Fortuner ala Lexus
Jakarta -

Toyota Fortuner bisa dimodifikasi hingga memiliki tampilan ala mobil mewah Lexus. Fortuner ini, misalnya, mendapatkan body kit aftermarket yang membuat tampilannya jauh lebih premium daripada Fortuner biasa.

Rumah modifikasi di India, Autorounders, menawarkan paket modifikasi Fortuner dengan tampilan premium ala Lexus. Pemiliknya ingin membuat tampilan Fortuner lebih unik.

Mereka memilih kit aftermarket ala Lexus buatan Taiwan untuk Fortuner ini. Untuk modifikasi Fortuner ala Lexus, bumper depan dan belakang serta grille depan Fortuner standar ditanggalkan. Body kit aftermarket ala Lexus menggantikannya.

[Gambas:Youtube]




Setelah melepas panel, body kit baru dipasang di masing-masing bagian. Body kit tersebut terbuat dari plastik ABS dan terlihat berkualitas.

Body kit Fortuner bergaya Lexus ini benar-benar mengubah tampilan Fortuner. Kini, mobil tersebut terlihat jauh lebih agresif dan premium jika dilihat dari depan. Grille depan juga lebih besar dan lebar dengan pola gelap dan memiliki garis krom.

Modifikasi Fortuner ala LexusModifikasi Fortuner ala Lexus Foto: Dok. Autorounders

Bumper depan berubah total dan tampak lebih berotot. Lampu depannya juga diubah dengan ditambahkan LED DRL berbentuk bumerang. Bagian bawah bumper juga mendapat lampu LED DRL yang juga berfungsi sebagai lampu sein.

Pemiliknya juga mengganti lampu depan bawaan. Jadi, lampu depan aslinya diganti lampu proyektor aftermarket dengan LED DRL di dalamnya. Fog lamp ditempatkan pada bagian dalam dari LED DRL berbentuk bumerang.

Modifikasi Fortuner ala LexusModifikasi Fortuner ala Lexus Foto: Dok. Autorounders

Selain itu, bumper belakang pada Fortuner ini juga telah diganti. Mobil itu mendapat bumper aftermarket yang merupakan bagian dari kit Lexus. Ada desain diffuser dengan warna hitam glossy di bagian bawah, tampilan ala ujung knalpot berlapis krom, dan satu set lampu reflektor. Lampu belakang Fortuner ini juga telah diganti.



Simak Video "Bocor, Toyota Bakal Bawa Fortuner 2.8 ke Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)