Wow! Karimun Wagon R Bergaya Limusin

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 04 Jan 2021 19:57 WIB
Wagon R dimodifikasi limusin
Wagon R dimodifikasi ala-ala limusin Foto: Pakwheels
Jakarta -

Mobil city car berkapasitas 5-penumpang yang dijual di India dan Indonesia ialah Suzuki Wagon R. Tapi, di India mobil itu ada modifikasi dengan memanjangkan dimensi sehingga Wagon R terkesan lebih luas ala-ala limusin.

Dicuplik Rushlane, Senin (4/1/2020) Karimun Wagon R itu dimodifikasi jadi memiliki 6 pintu. Jika versi bawaan pabrik punya dua baris, kini dibuat menjadi tiga baris dengan posisi kursi di baris kedua belakang saling berhadap-hadapan.

Wagon R dimodifikasi limusinWagon R dimodifikasi limusin Foto: Pakwheels

Tampaknya si modifikator hanya menambah kesan luas layaknya MPV premium. Sebab mobil tersebut hanya memiliki enam kursi terpisah dengan captain seat.

Sementara jalur keluar masuk juga dipermudah dengan menambahkan dua pintu di sisi kiri dan kanan mobil.

Gambar ini nyata dan bukan hasil photoshop atau rendering desain. Mobil ini tengah dijual dalam website situs jual beli mobil bekas India, Pakwheels dengan harga 26 lakh Pakistan atau sekitar Rp 225 juta.

Tidak terjadi perubahan pada sektor dapur pacunya. Mobil tersebut masuk ke dalam kategori kei-car atau mobil mungil dengan kapasitas mesin kecil 660 cc dengan jarak tempuh 48 ribu kilometer.

Untuk diketahui, Suzuki menjual Wagon R di Pakistan yang dirakit secara lokal di sana dengan komponen yang diimpor dari Indonesia.

Sedangkan di Indonesia Karimun Wagon R tersedia dalam pilihan mesin K10B DOHC dengan kapasitas 998 cc yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 68PS di 6.200 rpm, dan torsi maksimal 90Nm pada 3.500 rpm. Di Indonesia Karimun Wagon R bisa ditebus mulai dari Rp 122 juta.



Simak Video "Deretan Mobil yang 'Punah' di Kelas Mobil Murah"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)