Selasa, 09 Jun 2020 13:17 WIB

'Insinyur Jepang Geleng-geleng', Carry Pikap Dipasang Mesin Motor Suzuki Shogun

Luthfi Anshori - detikOto
Modifikasi Suzuki Carry pikap dengan mesin motor Suzuki Shogun Modifikasi Suzuki Carry pikap pakai mesin motor Shogun.Foto: Instagram @agoez_bandz4
Jakarta -

Dunia modifikasi tidak mengenal batasan. Asal ada kreatifitas dan usaha, modifikasi kendaraan dengan konsep unik pun bakal tercipta. Contohnya seperti modifikasi mobil yang viral baru-baru ini, sebuah mobil Suzuki Carry pikap model ST20, dimodifikasi dengan mesin motor Suzuki Shogun.

Seperti dilihat detikOto pada postingan video akun instagram @agoez_bandz4, Selasa (9/6/2020) menunjukkan sebuah Carry pikap jadul berwarna merah, dengan layout mesin yang tidak wajar.

Menurut keterangan dari sang pemilik, mesin asli Carry pikap tersebut telah dilengserkan dan dilakukan engine swap (penggantian mesin), dengan mesin motor Suzuki Shogun lansiran 2001.

Tampak mesin motor tersebut dipasang dengan posisi menyamping. Uniknya knalpot masih menggunakan bawaan motor, posisinya pun tidak diubah, dan melintang di depan muka mobil tersebut.

Kerennya lagi, Carry pikap yang sudah menggendong mesin motor itu bisa dijalankan maju dan mundur, sama seperti mesin mobil. Padahal diketahui mesin motor tidak memiliki gear untuk berjalan mundur.

Karya modifikasi itu pun mengundang beragam komentar unik dari netizen.

[Gambas:Instagram]


"Suzuki geleng2 melihat ini karena melewatkan kesempatan membuat mobil bermesin motor yang sangat menguntungkan," kata akun @mrcashman7.

"Insinyur Jepang geleng-geleng melihat ini," timpal @linggarx19.

Beberapa komentar lain meragukan keandalan mesin Shogun ketika dicangkok ke platform kendaraan roda empat yang berat. Mereka mempertanyakan, apakah tenaga mesin motor itu mampu membawa bodi Carry pikap, hingga ke jalanan menanjak?

"shogun kira2 10 ps tenaganya mas, mesin truntung sekitar 3 kalinya tenaganya," jawab akun @v_kennaldy."edan, tenaga mesinnya gede juga..itu bodi mobil kira kira berapa kg?," ujar @hanya_uza.

"Ini mobil Suzuki carry tulungtung 2 tak berubah jd mesin Shogun 110 kira2 kuat nanjak ga yah 😁, tp ga apa2 di modif toh masih keluaran Suzuki juga," tambah @kang_yana.dps.



Simak Video "Ronny Nopirman, Pembuat Replika Mobil Mewah Asal Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com