Rabu, 26 Feb 2020 13:53 WIB

Modifikasi Khusus yang Tajir Melintir, Mercy Berbalut Emas dan Berlabur Berlian

Luthfi Anshori - detikOto
Modifikasi Mercedes-Benz E 300 AMG ala sultan Modifikasi Mercedes-Benz dengan balutan emas dan berlian.Foto: News Zing
Jakarta -

Bengkel modifikasi Vietnam, Exclusive Auto Club (EAC), mempermak sebuah Mercedes-Benz E 300 AMG dengan balutan emas dan laburan berlian.

Tak ada yang menyangkal jika Mercedes-Benz adalah salah satu mobil premium di dunia. Mercedes-Benz jadi mobil yang kerap dipilih banyak pemimpin negara di dunia untuk dijadikan kendaraan dinas.

Seolah belum puas dengan status Mercedes-Benz sebagai merek mewah, bengkel modifikasi asal Vietnam, Exclusive Auto Club (EAC), memermak sebuah Mercedes-Benz E 300 AMG dengan balutan emas dan taburan berlian.

Dilansir dari News Zing, proyek modifikasi ini melibatkan sekitar 30 seniman dengan lama waktu pengerjaan mencapai setahun.

Modifikasi Mercedes-Benz E 300 AMG ala sultanModifikasi Mercedes-Benz E 300 AMG ala sultan Foto: News Zing

Hasil modifikasi Mercedes-Benz E 300 ini bisa dibilang sangat mengesankan. Balutan emas asli menempel di bagian grille, list cover foglamp, pelek, spion, door handle, pilar-pilar kaca, side skirt, list bagasi belakang, bahkan hingga list cover knalpot.

Detail komponen lain yang terbuat dari emas asli juga disematkan, seperti sebuah embos di dekat fender depan. Mempermewah tampilan, sebuah patung miniatur Mercury dipasang pada bagian bonet. Patung itu dihasilkan melalui proses CNC dengan menggunakan emas asli 17,5 karat.

Beralih ke ruang kabin, suasananya pun tidak kalah mewah. Interior Mercy Sultan ini banyak menggunakan finishing emas asli dan taburan berlian di area door handle, jam, pedal gas-rem, hingga ventilator AC. Untuk mengerjakan bagian interior itu, EAC melibatkan bantuan pakar dari Jerman, Inggris, Polandia, Hungaria, Bangladesh, dan Estonia.

Modifikasi Mercedes-Benz E 300 AMG ala sultanModifikasi Mercedes-Benz E 300 AMG ala sultan Foto: News Zing

Kustomisasi Mercedes-Benz E 300 tersebut diberi nama Ambassador EX300. Mobil ini memang jarang terlihat di jalan raya Vietnam, tapi pernah dipamerkan pada Vietnam Motor Show 2019.

Menurut sang pemilik mobil, harga awal saat ia membeli Mercedes-Benz E 300 AMG itu sekitar VND 3 miliar atau Rp 1,8 miliar. Kini setelah mobil itu berbalut emas dan bertabur berlian, harganya menjadi VND 6 miliar atau Rp 3,6 miliar.

Modifikasi Mercedes-Benz E 300 AMG ala sultanModifikasi Mercedes-Benz E 300 AMG ala sultan Foto: News Zing


Simak Video "The New GLS, SUV Mercedes Setingkat S-Class"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com