Kamis, 02 Jan 2020 20:04 WIB

Ngebengkel

Land Rover Defender Jenderal Penjelajah Hutan

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Land Rover Defender milik Brigjen TNI M Saleh Mustofa (Foto: Rico Bagus)


"Jadi kita masuk ke kampung, hutan, pedalaman, jadi multiguna bisa mendukung tugas dan hobi kita. Juga ada pelindung kiri kanan dari benturan kalau masuk ke hutan atau pohon mobil bisa dalam keadaan aman," ujarnya.

Melirik bagian belakang mobil, mata kita mungkin akan melihat bagasi Defender yang lebih besar dari biasanya. Bagasi itu sengaja dibuat lebih lebar agar bisa menampung banyak barang.

Land Rover Defender Penerabas HutanFoto: Rico Bagus


"Saya walaupun senang offroad, senang bertualang, sehingga saya minta bak belakang ada bagasi. Biasanya standar kan, saya minta agak dibesarkan, tinggi, kotak, jadi semacam bagasi yang comfortable, ada toolkit atau ada juga perlengkapan adventure seperti bermalam kita bawa pemanas atau bawa logistik lainnya," ujarnya.

Isi bagasi Defender, bisa menampung apa sajaIsi bagasi Defender, bisa menampung apa saja, ada pemanasnya juga Foto: Rico Bagus


Land Rover Defender Jenderal Penjelajah HutanFoto: Rico Bagus


Sementara di bagian atas ada roll bar untuk mengangkut barang-barang lain. "Roll bar itu dulu nggak ada, sekarang kita bikin jadi bisa angkut barang-barang besar," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com