Interior Mobil Kelas Atas Buatan Anak Bangsa

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Rabu, 11 Des 2019 13:56 WIB
Kabin mobil seperti kabin pesawat Foto: Lombardi
Jakarta - Di Indonesia mulai banyak bermunculan modifikator interior mobil-mobil mewah. Salah satunya Lombardi Auto. Modifikator ini siap menyulap mobil mewah milik detikers seperti Toyota Alphard dan Vellfire menjadi mobil ala kabin pesawat First Class.

Nama Lombardi Auto Indonesia sebagai modifikator interior mobil mewah makin bertaji, setelah selebriti Raffi Ahmad menggunakan jasa mereka di pertengahan 2018. Terlebih semenjak itu beberapa selebritas lain, seperti Jessica Iskandar dan Ruben Onsu, ikut merombak tunggangan darat mereka untuk dibuat lebih nyaman ke tangan Lombardi.



Mobil mewah mereka ada logo Lombardi di bagian belakangnya sebagai ciri interior mobil sudah berubah menjadi seperti kabin pesawat kelas satu.

Lombardi Auto yang didirikan sejak 2015 ini, sudah menjadi kepercayaan pejabat-pejabat penting negara ini untuk memodifikasi mobil mereka.

Interior mobil seperti kabin pesawatInterior mobil seperti kabin pesawat Foto: Lombardi


"Karena Lombardi memang beda dari pemain lain. Jika kebanyakan modifikator interior mobil membuat design sesuai permintaan konsumen, kami tidak begitu. Lombardi hanya membuat design yang telah kami tentukan untuk klien," ujar Andrew Laksana, Direktur dari Lombardi Auto.

Dijelaskan bahwa setiap produk yang mereka luncurkan, adalah hasil panjang dari perjalanan riset yang mendalam. Selain itu, dari sisi teknologi dan pengembangan produk, Lombardi sangat memikirkan kenyamanan para pelanggan.



Hal lain yang membuat mereka berbeda, adalah sebelum hasil modifikasi mobil dilepas ke pasaran, secara berkala produk dicoba terlebih dahulu oleh tim khusus yang melakukan pengecekan menyeluruh.

"Asik banget, kepakai sekali buat orang yang mobilitasnya tinggi. Misalnya jalanan Jakarta macet, bisa dipakai tidur sehingga waktu istirahat tidak terbuang. Sound systemnya juga mantap, serasa nonton home theatre di rumah," ujar Raffi Ahmad saat bicara tentang modifikasi mobilnya yang dibuat Lombardi.



Menutup tahun 2019 dan menyongsong 2020, Lombardi bersiap melancarkan banyak gebrakan di bidang otomotif Indonesia. Saat ini Lombardi telah dilirik brand otomotif besar dari Eropa untuk menangani interior design produk mereka di Tanah Air. Namun untuk mereknya apa, apakah BMW, Mercy, atau VW, Andrew belum mau menjelaskannya lebih detail.

"Dalam waktu dekat kita umumkan siapa brand kelas dunia yang menggandeng kami. Tentunya ini pencapaian besar, karena menandakan brand dunia telah mengakui kualitas kami untuk bersanding bersama, meluncur produk high-end ke publik Indonesia," jelasnya.

kabin mobil seperti kabin pesawatkabin mobil seperti kabin pesawat Foto: Lombardi


Hingga di ujung tahun ini, Lombardi masih fokus menggarap Toyota Alphard dan Vellfire dengan dua jenis paket modifikasi, RSE di harga Rp280 juta, sementara paket yang lebih advance, Allegra di kisaran Rp700 juta.

Untuk durasi pembuatan modifikasi, Andrew menjelaskan Lombardi sanggup menyelesaikan 10 unit mobil RSE dalam sebulan, sementara untuk Allegra ia dan tim membutuhkan waktu pengerjaan sekitar 1 bulan per unit.



Klien yang mengambil paket Allegra, akan mendapat suguhan hiburan seperti TV Full HD yang dapat diatur naik-turun, serta berfungsi sebagai pembatas sopir ke kabin penumpang. Lalu dilengkapi konsol tengah yang canggih, android multimedia center, hingga control kabin layar sentuh.

Selain itu, Lombardi menambahkan fitur Magic Window yang bisa membuat kaca mobil buram agar tidak terlihat dari luar. Sementara untuk sajian musik, mereka menggunakan merk 3Way dari Venom, yang menjamin alunan lagu di dalam kabin mobil menggelegar layaknya home theatre di rumah.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Bikin Pangling! Ini Wujud Suzuki Karimun 2 Pintu dari Ciputat"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/lth)