Sabtu, 07 Des 2019 14:52 WIB

Internasional Automodified

Ratusan Mobil Modifikasi Adu Ganteng di Malaysia, Racing Dominasi

Ridwan Arifin - detikOto
Mobil peserta International Automodified di Johor Baru, Malaysia, Sabtu (7/12/2019) Foto: Ridwan Arifin


Dalam pengamatan detikcom, mobil-mobil yang hadir dalam gelaran tersebut lebih menganut aliran street racing. Dari merek Jepang hingga Eropa ikut ambil bagian dalam event kali ini.

"Di sini saya lihat lebih cenderung street racing tapi untuk dipakai harian, kemarin saya lihat banyak lecet-lecet pada bagian bawahnya," ujar Rudi dari Kupu-kupu malam yang menjadi juri di IAM Johor Bahru, Sabtu (7/12/2019).

Kompetisi modifikasi ini juga memperebutkan 85 awards atau trofi bergengsi. 85 awards ini merupakan apresiasi untuk mobil-mobil modifikasi yang berkompetisi dengan berbagai aliran, diantaranya stance/fitment, street racing, racing, rally, off-road, VIP, elegant, JDM, classic, retro, exotics, performance, hingga extreme.

Sama seperti di Indonesia, kontes modifikasi IAM ini terbagi atas kelas Players dan Tuners. Untuk kelas Player tidak ada batasan modifikasi pada mobil. Namun tidak diperbolehkan mengubah dan menambah jarak sumbu roda.


Ratusan Mobil Modifikasi Adu Ganteng di Malaysia, Racing Dominasi


Untuk kelas Tuners merupakan modifikasi non ekstrim dan masih fungsional sebagai kendaraan sehari-hari. Pada kelas ini, terdapat beberapa batasan yang tidak boleh melewati aturan yang sudah ditentukan seperti body conversion, menghilang pilar, bukaan engsel pintu dan bagasi, serta penggunaan motorized.

Tercatat beragam komunitas ikut terjun di antaranya Blackmailz menerjunkan 33 unit mobil, lalu disusul dengan Uber Garage yang mempersembahkan 24 unit mobil jagoannya. Selain itu ada Ublo Lifestyle yang membawa 18 unit mobil, dan AL Motorsport membawa 13 unit mobil.
Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com