Senin, 25 Nov 2019 11:15 WIB

Indonesia Automodified

Sampai Tumpah-tumpah, Modifikasi Xenia Ini Isinya Speaker Semua

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Bebasnya kreativitas dan imajinasi dalam modifikasi mobil sering kali menimbulkan decak kagum dan menjadi sorotan ketika tampil di pameran dan kontes. Salah satunya adalah Daihatsu Xenia lansiran 2010 yang tampil di Indonesia Automodified (IAM) 2019.

Ketika melihat mobil ini pertama kali yang mencolok adalah perangkat pengeras suara yang banyak bahkan sampai keluar dari mobilnya sendiri.



"Konsepnya saya bikin extreme audionya, di sini power monoblok ada satu, power 4 channel ada 6, 4 channel, 2 channel pakai 4, 6 channel pakai 1, terus ada 6 channel lagi dua. Speaker pakai 8 inch 10, sama 12 inch dua, subwoofer ada dua, itu speaker tambahan bisa ditaruh di luar bisa masuk ke dalam, itu pasangannya pintu," papar Roy dari Daihatsu Xenia Indonesia Community (DXIC) Kodok Low kala ditemui detikcom sedang mendampingi mobilnya di IAM Final Battle Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (24/11/2019).

Sampai Tumpah-tumpah, Modifikasi Xenia Ini Isinya Speaker Semua Foto: Rizki Pratama


Meski tampak ekstrem, Roy menyebut secara keseluruhan konsep mobilnya masih elegan. Dari sisi eksterior mobil ini dibekali wide body, pintu custom terbuka ke atas dan tambahan moonroof. Pengerjaan untuk modifikasi sedemikian rupa dikatakan Roy hanya memakan waktu 6 bulan saja.



"Modifikasi cukup ekstrem dari konsepnya elegant extreme. Basic-nya mobil Daihatsu Xenia tahun 2010. Saya modifikasinya enam bulan. Dari wide body, moonroof, audio custom, pintu ke samping itu enam bulan pengerjaannya," ungkap Roy.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Tampilan Baru Mobil Land Rover Defender "
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com