Minggu, 24 Nov 2019 17:02 WIB

Indonesia Automodified

250 Mobil Ramaikan Final Kontes Modifikasi IAM

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Agung Pambudhy

"Di sini ada sistem poin elite, dia ikut terus misal juara dia dapat point. Jadi tiap kategori diakumulasi tiap kota dan itu jadi pemenang nasional. Jadi ada King untuk nasional ada juga King untuk Jakarta. Jadi untuk king nasional makin banyak ikut makin banyak poinnya," jelas Husna.

Selain menjadi yang terbaik secara umum ada pula kategori lainnya diperebutkan peserta lain. Kurang lebih ada 150 sub kategori yang dapat dibawa pulang oleh peserta kontes Final Battle IAM 2019 ini.

"Kategori ada 150 kategori ada khusus mesin, kaki-kaki, paling bergengsi pastinya King," lanjut Husna.

Penilaian atas modifikasi didasarkan kualitas dan kelengkapan modifikasi pada 8 sektor yang meliputi Overall Build, Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio&Video, serta Presentation. Sejak tahun lalu, IAM juga memiliki 2 klasifikasi yaitu Players dan Tuners, yang membedakan tujuan dan seberapa jauh mobil dimodifikasi, fungsional ataupun khusus untuk kompetisi.

Mobil yang mengikuti final IAM JakartaMobil yang mengikuti final IAM Jakarta Foto: Agung Pambudhy


"King itu dibagi dua, player dan tuner. Player itu ada batasan di mana mobil nggak boleh nambah sumbu roda tambah roda juga nggak boleh tapi players boleh ubah struktur body. Kalau tuner regulasi lebih detail," terang Husna.

Selain di Indonesia, International Automodified juga digelar di 3 negara ASEAN yakni Bangkok, Thailand, Kuala Lumpur, Kota Kinabalu, dan Johor Bahru di Malaysia, serta Singapura.


Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com