Selasa, 06 Agu 2019 13:01 WIB

Indonesia Automodified

2 Mobil Kampiun IAM Medan, Salah Satunya Innova!

Ridwan Arifin - detikOto
Honda Civic Foto: Ridwan Arifin Honda Civic Foto: Ridwan Arifin
Medan - Alunan disk jockey perlahan mulai melambat perlahan, menjadi pertanda gelaran Indonesia Automofied MBTech 2019 seri ke-9 di Kota Medan, Sumatera Utara usai dihelat. Namun momen yang paling ditunggu adalah pemberian tropi The King, yaitu King Tuners dan King Players.

Tropi King Tuners disabet oleh Honda Civic FD 2010 milik Dedi Anggara, salah seorang peserta yang juga tergabung dalam Hastalavista Auto Club.



"Kali ini kita mengambil konsepnya street racing, mobil ini awalnya pengerjaan di Medan, pertama di bengkel Auto Pilot untuk pengerjaan selanjutnya di bengkel Akasia, Bekasi," ujar pria yang masih menyandang status mahasiswa di perguruan negeri Depok ini.

Honda Civic FD dipilih dewan juri sebagai King Tuners lantaran banyak perubahan di segala sektor mulai dari eksterior, interior, kaki-kaki serta engine.

Sementara Toyota Innnova tak banyak part modifikasi yang disematkan hanya penambahan velg, kaki-kaki serta interior yang tidak begitu wah jika terlihat dari luar. Namun yang paling menarik pada Innova ini adalah, besutan teknologi yang bisa mengoperasikan semua part dengan hanya melalui smartphone. Dengan hanya sekali tombol, bisa membuka moonroof, bagasi, kap mesin, serta menghidupkan mesin. Parahnya lagi seperti handphone, mobil bisa dinyalakan menggunakan finger print.

King Players dianugerahkan kepada MPV Kijang Innova 2006 menolak lupa milik Dedi Hendra Tarigan dari Garage 607. Pada awalnya dia mengaku tidak mengetahui turun di kelas modifikasi yang mana, pria berumur 35 tahun ini hendak menawarkan sesuatu yang baru pada dunia modifikasi di Indonesia.



2 Mobil Kampiun IAM Medan, Salah Satunya Innova!Foto: Ridwan Arifin/detikOto


"Saya pada dasarnya senang dengan teknologi, walaupun kategorinya nggak ada saya nggak mikirin itu sih. Cuman apa tidak bosan dari dulu-dulu kontes itu cuma body kit, ceper, pelek, audio. Masa kita ketinggalan banget sama orang luar negeri yang sudah main teknologi," ujar Dedi.


2 Mobil Kampiun IAM Medan, Salah Satunya Innova!


Simak Video "Adu Keren Mobil Modif Ramaikan Balikpapan"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com