Minggu, 07 Jul 2019 19:06 WIB

Suzuki Katana Disulap Jadi Jimny, Bisa Nggak Ya?

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Luthfi Anshori Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Suzuki Katana merupakan salah satu varian Jimny yang pernah dijual di Indonesia. Mobil ini mempunyai basis yang sama dengan Jimny generasi kedua berkode SJ410.

Berbeda dengan seri Jimny yang punya desain lebih mengkotak yang gagah ala mobil jip, Katana tampil sedikit 'kalem', dengan desain atap yang lebih melengkung di bagian depan.



Perbedaan lain, jika Jimny saat itu dijual dengan sistem penggerak 4x4, maka Suzuki Katana menggunakan konfigurasi 4x2. Dengan sistem penggerak dua roda, harga Suzuki Katana jadi lebih terjangkau.

Lantas, apakah bisa tampilan eksterior Katana disulap konsepnya menjadi lebih mengkotak ala Jimny?

Aksesoris ala Suzuki Jimny. Aksesoris ala Suzuki Jimny. Foto: Luthfi Anshori


"Kalau dimodifikasi pasti sudah menyentuh area bodywork ya. Jadi bisa aja. Perubahannya mulai dari grille. Dan bemper depan ya," terang Ade Muhammad Arbi dari Garasi Aksesoris Jimny, ditemui detikcom di event Parjo, Jakarta, Minggu (7//7/2019).



Meski Suzuki Katana bisa saja diubah semirip Jimny, Ade mengatakan ubahannya bakal terlalu masif. Maka itu dia lebih menyarankan pemilik Katana untuk mempertahankan konsep asli mobilnya.

"Jadi setiap generasi itu ada taste sendiri. Kembali lagi, kita kan mainan mobil hobi ya. Jadi disarankan untuk tetap pakai desain dari pabrikan," terang Adi. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com