Rabu, 22 Mei 2019 16:31 WIB

BMW Seri 3 Klasik Disulap dengan 'Jeroan' Tesla

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Pool (Autoevolution) Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta - Modifikasi mobil mungkin sudah tidak terlalu asing terdengar. Tapi kalau modifikasi mengubah tenaga penggerak dari tenaga bensin menjadi mobil listrik, pasti detikers jarang mendengarnya bukan.

Dikutip autoevolution, modifikasi gila dan keren ini dilakukan oleh Jon Volk. Yakni membuang mesin BMW Seri 3 Convertible 1992, dan menggantinya dengan jeroan milik mobil listrik Tesla.



BMW seri 3 kelahiran 1992 atau model 325i ini memang ditawarkan, dengan ketangguhan mesin dengan banyak silinder. Namun hal ini tidak lagi menjadi masalah, karena mobil ini membuang jauh mesin tersebut. Dengan jeroaan mbil listrik milik Tesla Model S P85.

Untuk mengubah mobil bensin menjadi mobil listrik, jelas bukan hal mudah. Karena bisa dipastikan semua part mesin yang ada di bawah kap mesin, diganti dengan motor listrik sebagai tenaga penggeraknya.



Soal baterainya, bsterai yang digunakan ini bukan baterai Tesla ya. Karena ukuran baterai Tesla Model S tidaklah cukup, dengan dimensi yang dimiliki BMW Seri 3 ini. Baterai yang digunakan milik Chevy Volt dengan kapasitas gabungan mencapai 32 kWh, yang mampu menjelajah hingga 100 mil berkendara.

Modifikasi ini pun terihat keren dengan mampu mengisi tenaga listrik pada bagian depan grill. Dan siapapun yang melihat mobil ini pasti tidak percaya, bahwa mobil ini benar-benar memiliki tenaga penggerak listrik.

[Gambas:Youtube]

(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com