Senin, 06 Mei 2019 10:40 WIB

Bikin Toyota HiAce Senyaman Alphard, Berapa Biayanya?

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Luthfi Anshori Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Toyota HiAce merupakan sebuah MPV yang biasa digunakan untuk tujuan komersial, khususnya untuk antar-jemput penumpang. Dalam kondisi standar, tidak ada yang istimewa dari bagian interior HiAce. Namun mobil besar ini ternyata juga bisa dibikin senyaman mobil MPV mewah, Alphard.

Adalah Baze, produsen aftermarket khusus interior mobil, yang merombak jeroan HiAce jadi lebih mewah dan tidak berkesan MPV biasa. Baze mengganti total interior HiAce dengan komponen kelas wahid.



"Kami kustom sesuai keinginan konsumen. Jumlah kursi dikurangi jadi total 10 seat, 7 di belakang dan 3 di depan. Dan 4 kursi di belakang dibikin model captain seat, dan ada tambahan footrest," ujar Marketing Baze, Budi, saat ditemui detikcom, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (1/5/2019).

Bikin Toyota HiAce Senyaman Alphard, Berapa Biayanya?Foto: Luthfi Anshori


Untuk material kursinya, Baze mengklaim impor langsung dari luar negeri, lalu diolah lagi di Indonesia. "Tambahan modifikasi lain di HiAce ini ada penambahan layar LCD, penggantian AC, dan lemari pendingin minuman (coolbox)," lanjut Budi.



Menurut Budi, para pemilik HiAce banyak yang mengganti interior dengan interior Baze untuk dipakai secara pribadi. "Tapi ada juga yang pakai untuk bisnis. Kalau dibandingin Alphard, di Hiace lebih leluasa sih. Karena kabin lebih luas," katanya lagi.

Lalu berapa biaya yang dibutuhkan untuk mengganti interior standar HiAce dengan interior Baze ini?

"Total biaya yang harus dikeluarkan Rp 300 sampai dengan Rp 400 juta, sudah sama pemasangan," pungkasnya. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed