Senin, 21 Jan 2019 09:08 WIB

Wah! Mobil Mungil Honda Dimodif Pakai Mesin Motor 1.000cc

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Screenshot 1320 Video Foto: Screenshot 1320 Video
Jakarta - Apa jadinya mobil kecil Honda N600 yang biasanya khusus digunakan di Jepang menggunakan mesin Superbike Suzuki GSX-R 1000? Ide ini direalisasikan oleh Alex Saint dan membuat mobil ini menjadi lebih liar di lintasan.

Mobil kecil Jepang atau dikenal dengan sebutan Car Kei ini telah diubah agar terlihat seperti drifter Gymkhana dari Ken Block. Dari tampilannya, mobil ini memiliki corak yang hampir identik dengan mobil Gymkhana mulai dari roda dan ban yang serupa hingga sayap besar yang tergantung di ujung bak mobil ini.


Perbedaannya dengan Gymkhana dari Ken Block adalah mobil ini tidak menggunakan mesin Ford melainkan mesin Suzuki GSX-R 1000 produksi tahun 2013. Mesin motor ini dipasang di bak belakang yang terhubung ke transmisi sekuensial enam kecepatan yang bekerja dengan cara yang mirip dengan gearbox sepeda motor.

Mobil ini memiliki bobot yang sangat ringan, yaitu sekitar 487 kg. Dari segi performa gabungan motor dan mobil ini mampu memompa 190 hp, sehingga mampu menghasilkan rasio power-to-weight setara dengan mobil sport mahal dan supercar.


Ketika dijajal di lintasan, N600 bermesin GSX-R 1000 ini dapat melesat sejauh seperempat mil hanya dalam waktu 12,3 detik dengan kecepatan maksimal 167 kpj. Ini adalah performa yang sangat mengejutkan jika melihat ukuran mobil sekecil itu.



Tonton juga video 'Mobil Sedan Unik Beroda 8 Muncul di Bandung':

[Gambas:Video 20detik]

(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed