Jumat, 04 Jan 2019 21:40 WIB

Harapan Komunitas untuk Daihatsu Xenia 2019

Luthfi Anshori - detikOto
Daihatsu Xenia 2019 Foto: Dok.Istimewa Daihatsu Xenia 2019 Foto: Dok.Istimewa
Jakarta - Tampang Daihatsu Xenia 2019 sudah bocor di dunia maya. Meski belum diketahui lebih jelas apa saja yang baru di low MPV 7 penumpang ini, Xenia 2019 dipastikan mengusung desain fascia lebih sangar mirip Toyota Vellfire. Selain itu, desain fender depan juga dibuat lebih kekar dan mengotak.



Dilihat sekilas, desain Daihatsu Xenia terbaru ini sudah cukup kekinian menurut komunitas. "Kalau saya lihat dari model eksterior memang lebih kekinian. Kesan facelift di headlamp-nya lebih jelas," kata member Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXCI) Zeldi, saat dihubungi detikOto, Jum'at (4/1/2019).

Tapi Zeldi sebenarnya juga menaruh harapan lebih terhadap calon Xenia terbaru. Menurutnya, ada 5 hal yang dipenuhi Astra Daihatsu Motor (ADM) di Xenia versi 2019.

"Saya berharap next Xenia ada fitur autolock door, retract spion, kamera parkir 360, keyless, dan varian 1.500 cc. Tapi kayaknya fitur-fitur itu masih belum ada di Xenia yang baru ini. Tapi untuk pilihan mesin 1.500 cc, dengar-dengar sudah ada di Xenia baru," pungkas Zeldi.



Informasi mengenai pembaruan di Daihatsu Xenia 2019 sendiri memang masih samar-samar terdengar. Bahkan berdasarkan penelusuran detikOto di sejumlah diler Daihatsu pun, belum mendapatkan jawaban yang memuaskan.

Namun yang pasti, Daihatsu Xenia 2019 akan memiliki tampilan interior lebih mewah. "Dalamnya hampir sama sih (kayak Xenia lama), cuma dia lebih ke bahan materialnya. Joknya itu dia lebih tebal bahannya. Dasbornya dual tone kayak dasbor Terios. Antara warna beige sama putih atau putih sama hitam gitu. Lalu AC nya nanti juga digital, kalau dulu kan masih pakai model kenop. Pokoknya ubahan lebih ke interior yang bernuansa mewah, mirip Interior Terios X yang varian bawah sama tengah," ujar Sales Counter di salah satu diler Daihatsu di Jakarta.

Selain eksterior dan interior yang berubah, Daihatsu dikabarkan bakal menambah line-up Xenia 2019. Melirik situs resmi Daihatsu, saat ini hanya ada satu varian mesin Xenia 2019 yang ditawarkan yakni 1.300cc. Sedangkan pada model Xenia 2019, Daihatsu bakal menghadirkan versi 1.500cc yang sebelumnya sudah dimiliki Avanza lewat model Veloz. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed