Rabu, 05 Des 2018 17:25 WIB

Ingin Beda, Begini Interior BMW i8 Youtuber Atta Halilintar

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Youtuber Atta Halilintar belum lama ini berhasil mewujudkan mimpinya untuk membawa mobil idaman, BMW i8. Berbanderol miliaran rupiah, tak banyak warga Indonesia yang memilikinya.

Namun, Atta yang menggemari dunia otomotif tidak puas dengan hal tersebut. Beberapa hari setelah BMW i8 parkir di garasinya, ia membawa mobil ke berbagai rumah modifikasi untuk dibuat makin cantik dan berbeda.

Prihal interior, Atta mempercayakan Classic Car Interior yang berkantor di Pekayon, Bekasi Barat. Interior yang tadinya berwarna abu-abu seketika berubah menjadi merah menyala dengan tulisan AHHA di beberapa titik seperti headrest.


"Kami sudah berbincang selama kurang lebih satu bulan sebelum memulai modifikasi BMW i8 Atta. Alasan ia mengubah seluruh mobilnya itu termasuk bagian interior karena ingin berbeda," ucap CEO Classic, Hardianto, saat dihubungi detikOto di Jakarta, Rabu (5/12/2018).

"Waktu itu ia mendatangi saya dan bilang 'mas, saya ingin mobil ini berbeda'. Yasudah kita sarankan untuk mengubah dari awalnya kalem berwarna abu-abu menjadi merah-hitam. Lebih sporty sesuai dengan karakter Atta," lanjutnya.


Bahan kulit interior yang dipilih oleh Hardianto untuk BMW i8 Atta adalah dari Italia. Beberapa bagian seperti dashboard, door trim, dan plafon berubah total.
Interior BMW i8 Atta HalilintarInterior BMW i8 Atta Halilintar, Foto: Istimewa
Menurut Hardianto, konsep BMW i8 milik Atta menjadi yang pertama di Asia. Bahkan ketika pengerjaannya, workshop Classic sampai didatangi oleh prinsipal otomotif dari Jepang untuk melihat langsung.

"Mereka datang dari Jepang untuk melihat langsung pengerjaannya," jelas Hardianto.


Sebelum memodifikasi BMW i8-nya, ternyata Atta sudah lebih dulu mempercayakan Classic Car Interior untuk mengubah Toyota Alphard miliknya. Dalam pengerjaan yang relatif singkat, interior mobil mewah untuk keluarga tersebut diubah total menjadi bermotif crocodile (buaya). Tapi itu bukanlah kulit buaya asli melainkan sapi.


Ingin Beda, Begini Interior BMW i8 Youtuber Atta Halilintar
(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
CNN ID
×
Layar Pemilu Terpercaya
Layar Pemilu Terpercaya Selengkapnya