Selasa, 16 Okt 2018 10:19 WIB

Unik! Sofa dari Buntut Belakang Mobil Klasik Karya Anak Bangsa

Ridwan Arifin - detikOto
Sofa yang Terbuat dari Buntut Mobil Klasik. Foto: Instagram/@hthreecustomgarage Sofa yang Terbuat dari Buntut Mobil Klasik. Foto: Instagram/@hthreecustomgarage
Bogor - Seni modifikasi memunculkan ide ciamik dari sebuah mobil tua yang jarang mendapatkan perhatian. Siapa sangka dari buntut belakang pada mobil klasik yang tadinya hanya berfungsi sebagai bagasi, bisa dilirik menjadi sofa yang memiliki estetika tinggi.

Produk tersebut dihadirkan oleh Hthree Custom Garage yang bermarkas di Jl. Ciangsana No.17 RT 01/08 Gunung Putri, Bogor. Memang bengkel tersebut merupakan rumah modifikasi yang terbiasa menggarap mobil ataupun motor.



"Bengkel ini bisa ngelayani apa saja, mau custom motor atau mobil, sesuai hashtag hsthreeserbabisa," ucap mekanik Hthree Custom, Imam Susanto seraya tertawa.

Sofa unik yang berbentuk buntut mobil klasik seperti Impala dan Cadilac merupakan salah satu karya yang dilahirkan di bengkel tersebut. Seperti yang dikatakan Imam bahwa saat ini sudah memiliki antara 5 sampai 6 model untuk dipasarkan.

"Untuk ukuran bisa sampai lebarnya ada 2 meter lebih 10 sampai 15 cm, kalau tingginya paling tinggi 1 meter," jelasnya.

Semua bahan yang digunakan untuk membuat adalah hasil kerjaan dari bengkel Hthree. Tidak ada part impor, jadi bisa dikatakan produk ini merupakan murni hasil karya anak bangsa.



"Untuk sofa sendiri, kita buat handmade buatan sini semua dari bahan pelat besi dengan ketebalan minimun 1 milimeter sampai pengecatan, kecuali untuk nge-chrome seperti listnya dan bemper kita dari luar, untuk pengerjaan paling cepat 2 minggu sudah selesai tapi belum sama painting, kalau sama painting sekitar 2 minggu lagi," ungkapnya.

"Tapi kan kita sudah stok barang mentah, artinya tinggal konsumen request mau warna apa, nanti tinggal dicat," tambahnya.

Bengkel yang digawangi oleh Hendra Hakim Harahap (HThree) ini sudah mempekerjakan 7 orang di dalam bengkel. Meski masih terbatas dalam memproduksinya, tetapi pesanan sudah datang dari luar negeri lho.

"Ada pernah keluar satu untuk dikirim ke Australia," ungkap Imam.



Tonton juga 'Gokil! di Bengkel Ini Mobil Tua Bisa Disulap Jadi Gaul':

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed