Senin, 10 Sep 2018 14:22 WIB

Unik, Toyota Avanza Ini Punya Pintu Gunting ala Lamborghini

Luthfi Anshori - detikOto
Toyota Veloz dengan pintu ala Lamborghini (Foto: Luthfi Anshori) Toyota Veloz dengan pintu ala Lamborghini (Foto: Luthfi Anshori)
Jakarta - Supercar seperti Lamborghini, bagi beberapa orang, kerap dijadikan rujukan untuk memodifikasi tunggangannya. Salah satunya adalah Reza Arifiyanto, member Velozity (Veloz Community) Jakarta, yang mengaplikasikan desain pintu gunting Lamborghini di Avanza Veloz miliknya.

"Desain pintu gunting Lamborghini ini memang unik. Jadi saya coba terapkan di mobil saya. Kebetulan masih jarang Avanza yang modifikasi pakai pintu gunting ini," kata Reza, ditemui detikOto, di sela-sela acara Toyota Jamboree 2018, JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat (9/9/2018).



Untuk mewujudkan hal itu, Reza menggiring mobilnya ke bengkel Linet Lambo Door, yang terletak di Raden Inten, Jakarta Timur. "Bengkel ini memang khusus mengerjakan modifikasi pintu gunting ala Lamborghini. Jadi hasilnya dijamin bisa presisi," terang Reza.

Ubahan yang dilakukan ada di bagian engsel original bawaan Avanza Veloz 2016. "Iya, jadi engselnya yang dimodifikasi pakai engsel ala pintu Lamborghini. Pengerjaannya makan waktu sekitar 4 hari, dengan biaya total Rp 10 juta," jelas Reza.

Selama penggunaannya, menurut Reza, tidak ditemukan masalah berarti. Hanya saja, bagi yang belum terbiasa, memang harus paham betul bagaimana mekanisme pintu gunting ini bekerja.

"Jadi pintu dibuka sedikit saja sampai jarak buka maksimal, lalu tarik ke atas. Dan jika ingin menutup kembali, tarik pintu, dan dorong dengan perlahan," pungkas Reza. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com