Jumat, 07 Sep 2018 17:10 WIB

Ratusan Mini Transformers Adu Ganteng di Yogyakarta

Usman Hadi - detikOto
Modifikasi Truk di Yogyakarta. Foto: Usman Hadi Modifikasi Truk di Yogyakarta. Foto: Usman Hadi
Yogyakarta - Sebanyak 140 truk dan 30 pikap akan bersaing dalam kontes modifikasi di Yogyakarta. Ratusan truk tersebut akan berebut menjadi yang terbaik dalam Festival Truck Yogyakarta di Jogja Expo Center (JEC) Bantul pada tanggal 8-9 September besok.

"Ada 170 (truk dan pikap) yang mengikuti kontes modifikasi di JEC besok, 30 di antaranya pickup class modification," kata Ketua Penyelenggara Festival Truk Yogyakarta Indro Kimpling Suseno kepada wartawan, Jumat (7/9/2018).



Menurutnya, akan banyak owner truk yang akan memberikan kejutan selama pelaksanaan festival truk di Yogyakarta. Sebab, para owner truk tersebut telah memberikan sentuhan kreativitas tinggi terhadap truk-truk yang dimilikinya.

"Kontes di JEC besok ada demo air suspension truck, kemudian ada parade miniatur truk, miniatur truk ini kecil-kecil kayak truk. Pasti penilaian juri cukup ketat," tuturnya.



Salah satu owner truk yang ikut serta, Ilham Hayu Putro menuturkan bahwa dia telah menghabiskan uang puluhan juta. Tak hanya itu, setidaknya dia juga menghabiskan waktu 1,5 tahun untuk mempercantik truknya.

"Itu membutuhkan dana kurang lebih sekitar Rp 75-100 juta. Ini truknya menggunakan sistem hydraulics manual jumlahnya empat, di samping dua, yang satu di belakang, satu di demper. Untuk stiker pakai 3D," ungkapnya.

"Jadi saya tidak mengubah mesin. Teknik seni lukisnya 3D, yang depan airbrush dikerjakan KMJ Karoseri Karanganyar dan yang depan BBX Kreasi Banyumas. Interior spek yang depan SQ, yang belakang standar elegan," tutupnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com