Minggu, 08 Jul 2018 17:42 WIB

Indonesia Automodified

Blue Dog, Toyota Kijang Tua Rasa Muda

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: Khairul Imam Ghozali Foto: Khairul Imam Ghozali
Denpasar - Dalam dunia modifikasi semua jenis mobil dan merek bisa diubah sesuai keinginan. Inda Yoga memodifikasi Toyota Kijang Super tahun 1989 miliki menjadi lebih segar.

Peserta kontes modifikasi Indonesia Automodifed (IAM) asal Bali itu mengubah mobil tuanya itu jadi rasa muda. Alasan Indra yang juga bagian dari Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) cabang Bali ini, mengubah Toyota Kijang generasi ke-3 yang diberi nama Blue Dog itu karena jarang mobil tahun tua yang dibuat tampil muda.

"Kalau ide sebenarnya dari TKCI cabang Bali kita karena tidak pernah ada di Kijang, kita masukan, maksudnya biar semua kelihatan glamor gitu kan, kalau mobil modern kan sudah biasa kita lihat kalau ini Kijang tua rasa muda," ujarnya kepada detikOto, di kontes Indonesia Automodified, Bali.

Untuk memperkuat istilah mobil tua rasa mudanya itu, Indra memilih konsep glamor, terutama terlihat pada bagian interiornya yang dirombak total.



"Konsep model glamor dari interior kita tambahkan head unit Pioneer ada, terus juga untuk variasinya ada mesin DJ, lampu LED, sunroof, tachomater, dashboard kustom, kita tambahkan kita permanis lagi lah buat memperkuat konsep glamor," tutur Indra.

Modifikasi mobil yang pengerjaannya memakan waktu hingga 11 bulan ini dikatakan Indra lebih ingin menonjolkan segi interior terutama audionya. Total ada sekitar 22 unit speaker, serta komponen pendukung lainnya.

Speaker di bagian bagasi mobilSpeaker di bagian bagasi mobil Foto: Khairul Imam Ghozali


"Biar kita bisa mendengar suaranya fokus, bass-nya kita tingkatkan lagi performa dari audionya," ucap Indra.

Dengan biaya modifikasi yang disebut Indra seharga Honda Jazz 2008 bekas ini, mobil tidak digunakan untuk sehari-hari. "Untuk kontes dan kadang untuk turing saja," tutupnya.

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed