Jumat, 30 Mar 2018 12:47 WIB

Modifikasi

Naik SUV Ini Serasa Jadi Raja Jalanan, Orang Dijamin Ngelirik Deh

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Land Rover Defender Versi Modifikasi Foto: dok. khan design Land Rover Defender Versi Modifikasi Foto: dok. khan design
Jakarta - Mobil SUV memiliki tampang yang gagah. Namun SUV ini membawa level SUV ke tingkat yang lebih tinggi. Dijamin jadi raja jalanan dan bikin orang ngelirik.

Mobil SUV ini adalah Land Rover Defender, mobil memang sudah dihentikan produksinya sejak Februari 2016. Namun Chelsea Truck Company meluncurkan Land Rover Defender versi modifikasi.

Mobil yang dimodifikasi oleh Kahn Design ini dijuluki Defender 2.2 TDCI XS 90 Station Wagon - The End Edition. Mobil asal Inggirs itu telah didesain ulang di bagian interior dan eksterior menjadikannya tampil garang nan elegan.



Bagian eksterior terlihat mencolok dengan balutan warna Lava Orange, ditambah dengan sayap di depan dan belakang baru yang lebar, lubang baut dan grill depan X-Lander baru. Lengkungan bemper roda dibuat lebih panjang, serta pelindung bemper depan dan ventilasi pada kap mesin didesain untuk membantu mendinginkan mesin.



Lanjut ke bagian kaki-kaki, Defender 2.2 TDCI XS 90 Station Wagon - The End Edition ini disematkan satu set pelek Mondial 9 x 20 inci berkelir volcanic black, yang dipadukan dengan ban 275x55x20, kaliper rem dicat. Kita juga bisa melihat penggunaan twin crosshair exhaust system dan mud flaps untuk memperkuat kesan SUV yang garang.

Masuk ke bagian interior, kursi asli Land Rover Defender diganti dengan kursi depan GTB, dan kursi belakang lipat dengan balutan kulit apik. Juga ada centre glove box, passenger dashboard, grab handles, door panel inserts, instrument binnacle, rear door panel, roof headlining, serta pelindung matahari pada semua sudut.



Selain itu, setir mobil juga dilapisi kulit, dan pedal kaki mesin berlapis bahan aluminium dengan transmisi otomatis enam percepatan. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed