Minggu, 25 Mar 2018 14:12 WIB

Kontes Modifikasi Mobil Surabaya Dibanjiri Ratusan Modifikator

Deny Prastyo Utomo - detikOto
Kontes modifikasi Indonesia Automodified (IAM) seri pertama di Surabaya dibanjiri ratusan modifikator. Foto: Deny Prastyo Utomo Kontes modifikasi Indonesia Automodified (IAM) seri pertama di Surabaya dibanjiri ratusan modifikator. Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Indonesia Automodified (IAM) seri pertama di Surabaya dibanjiri peserta. Sebanyak 250 peserta datang dari Surabaya, Sidoarjo,Lamongan, Gresik berkompetisi jadi yang terbaik.

Tak hanya para kontestan mobil modifikasi yang hadir. Para pecinta otomotif di Kota Surabaya, khususnya wilayah Surabaya Barat dan sekitarnya turut datang untuk merampaikannya.

Kota Surabaya menjadi pembuka even Indonesia Automodified (IAM). Event ini diselenggarakan mulai 23-25 Maret 2018 di Supermall Convention Center Pakuwon, Sabtu (24/3/2018).


Penyelenggara IAM Husna Sugiana mengatakan animo modifikator mobil di Kota Surabaya terus meningkat tiap tahunnya.

"Tahun ini di Kota Surabaya terus meningkat perserta modifikatornya, dimana tahun 140 yang mendaftar untuk mengikuti even ini. Sedangkan tahun ini mencapai 250 peserta," kata Husna kepada detikcom, Sabtu (23/3/2018).

Husna menjelaskan pada tahun lalu, kontes dan pameran Indonesia Automodified digelar ditempat yang berbeda dengan gelaran tahun ini.

"Salah satu faktornya adalah tempatnya dibandingkan tahun lalu. Kali ini tempatnya lebih luas dan ramai terlihat dengan animo para pesertanya terus meningkat," kata Husna.


Husna juga menyampaikan pada tahun ini IAM ada sistem baru untuk para kontestan, yakni Player dan Tuners.

"Sistemnya nanti ada dua yakni Player dan Turners nanti hadiahnya pun sama dikategori itu pada seri Surabaya," kata Husna.

Selain kota Surabaya sebagai pembuka seri Indonesia Automodified. Kontes IAM 2018 ini akan digelar total 17 seri di Indonesia, selain itu dua seri internasional di Bangkok sudah digelar pada Februari 2018 lalu.


"Selain itu akan ada seri Internasional di Malaysia yang akan digelar pada Desember 2018 mendatang,"ujar Husna.

Selain pameran dan kontes modifikasi IAM. Pada kesempatan yang sama juga digelar Daihatsu Drees Up Challange dan juga dimeriahkan oleh kompetisi Lomba Fotografi. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed