Sabtu, 13 Jan 2018 16:39 WIB

Ferrari 308 GTS Jadul Jadi Mobil Listrik, Mau?

M Luthfi Andika - detikOto
Ferrari 308 GTS Jadul Jadi Mobil Listrik, Mau? Foto: Pool (Motor1) Ferrari 308 GTS Jadul Jadi Mobil Listrik, Mau? Foto: Pool (Motor1)
Jakarta - Di masa mendatang mobil listrik diprediksi bakal menjadi pilihan utama pecinta otomotif dunia. Namun hal itu tidak akan berlaku untuk Ferrari 308 GTS kelahiran 1976 ini. Bagaimana tidak Ferrari ini kini sudah dibekali dengan motor listrik.

Seperti dilansir motor1, Sabtu (13/1/2018), meski tidak membuang ciri khasnya dengan tetap mempertahankan desain lamanya, bisa dipastikan Ferrari GTS ini telah membuang mesin V8 yang sudah menemani perjalanan sejak 42 tahun silam.

Untuk bisa mengganti performa dari mesin V8, Ferrari GTS ini memilih untuk mengusung tiga motor listrik HPEVS AC-51. Motor listrik ini dikawinkan dengan 4 baterai listrik 47 kilowatt, yang dipangku oleh box alumunium dan karbon fiber.

Dengan tetap mempertahankan transmisi 5 percepatan, Ferrari GTS 1976 ini diklaim akan mampu mencapai top speed hingga 185 mil/jam atau mampu mencapai 297 km/jam.

Untuk lebih menunjang perjalanan agar lebih oke, berbagai perubahan juga dilakukan, mulai mengadopsi suspensi QA1 Coilers, Giro-disc racing brakes, LED lighting, pelek 18 inci BBS Factory milik Ferrari 360, Euro-bumper Convertion.

Bagian interior juga tidak lepas dari perubahan, dikatakan Ferrari listrik ini kini mengusung kulit hitam asli buatan Italia, serta menyelipkan speedometer dan tachometer yang khusus untuk mobil listrik.

Nah, buat yang menginginkan motor listrik ini, harus sabar sebentar karena mobil ini akan dilelang di Barret-Jackson di Scottsdale, Ariz. Diprediksi mobil ini akan memiliki banderol yang tidak murah pastinya. (lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed