Selasa, 05 Des 2017 08:23 WIB

Punya Mobil Klasik Itu Investasi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Ruly Kurniawan Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Mengoleksi mobil klasik tak hanya sekadar hobi. Ternyata mengoleksi mobil klasik juga bisa menjadi investasi.

Helmie Sarosa dari Kedai Built Up mengungkapkan harga mobil klasik semakin hari bisa semakin mahal. Tak heran, banyak pencinta otomotif yang mengoleksi beberapa mobil klasik untuk berinvestasi.

"Beli mobil-mobil klasik itu investasi. Pasti dicari, semakin lama semakin mahal. Beda dengan kita beli mobil baru, beli mobil baru pasti ada penurunan," kata Helmie kepada detikOto belum lama ini.

Terlebih mobil klasik itu masuk dalam kategori mobil langka. Di masa depan, mobil klasik itu pasti menjadi buruan orang.

"Mobil kayak gitu pasti dia punya kenaikan harga. Karena peminatnya makin lama makin berkembang, sedangkan unitnya terbatas," kata Helmie.

Helmie sendiri menikmati hobinya dengan mobil tua. Apalagi di usianya yang sudah tak muda lagi, hobi ini menjadi kesenangannya. Terlebih, Helmie dengan garasi Kedai Built Up membuka diri kepada siapa saja yang ingin membeli koleksi mobil klasiknya.

"Saya di masa tua di umur 50 sampai sekarang menginjak 61, saya pikir sesuatu yang menyenangkan saja, mengisi kesenangan, enjoy, jalan, tapi di satu sisi menghasilkan (dengan menjual mobil klasik di Kedai Built Up)," kata dia. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed