Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 02 November 2017, 13:15 WIB

Modifikasi

Toyota C-HR Terbuas, 600 Hp, Kalahkan GT-R, Porsche dan McLaren

Dina Rayanti - detikOto
Toyota C-HR Terbuas, 600 Hp, Kalahkan GT-R, Porsche dan McLaren Toyota C-HR R-Tuned (Foto: Toyota)
California - Mobil bertenaga buas tak hanya ditemukan pada mobil-mobil super saja. Toyota misalnya memiliki C-HR versi modifikasi dinamakan C-HR R-Tuned yang bisa berlari kencang bahkan lebih cepat dari McLaren 650S Spider, Porsche 911 GT3 RS, dan Nissan GT-R Nismo.

Hal itu bisa terjadi karena dibalik kap mesin mobil, si modifikator, DG-Spec menyematkan mesin 2AZ-FE 2.4 L empat silinder disertai dengan turbocharger yang sudah dikustom oleh DG-Spec. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan.

Saat tekanan mencapai 23 psi, mesin bisa mengeluarkan tenaga hingga 600 daya kuda. 0-96 km/jam saja bisa ditempuh dalam 2,9 detik saja. Untuk meyakinkan mobil tak hanya bisa berlari kencang di trek lurus, C-HR ini juga menggunakan rem Brembo, ban Toyo Proxes 275/35, peredam DG-Spec Motion Control Suspension, dan lebih aerodinamis.

CH-R R-Tuned ini juga pernah diuji di trek dan membukukan waktu yang tak jauh beda dengan Lamborghini Huracan. Toyota CH-R R-Tuned membukukan waktu 1 jam 25 menit 22 detik, sementara Lamborghini Huracan LP 610-4 1 jam 25 menit 17 detik.

Dibangun sebagai CUV tercepat dunia, C-HR R-Tuned sudah dites di Willow Springs International Raceway, California. Hasilnya mobil mencatatkan waktu terbaik mengalahkan McLaren 650S Spyder, 911 GT3 RS, dan Nismo GT-R.

(dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed