Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 25 Maret 2017, 16:14 WIB

Dimodifikasi, Fungsional Mobil pun Perlu Diperhatikan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Dimodifikasi, Fungsional Mobil pun Perlu Diperhatikan Foto: Rangga Rahadiansyah
Surabaya - Seni modifikasi mobil membutuhkan kreativitas. Berbagai cara dilakukan agar mobil hasil modifikasi terlihat begitu keren.

Namun, modifikasi mobil sebenarnya bukan sekadar soal keren. Fungsi utama sebuah mobil pun tetap perlu diperhatikan.

Menurut Ketua Penyelenggara Indonesia Automodified (IAM) MBtech 2017, Reza Aliwarga, tren modifikasi saat ini banyak yang mengarah ke mobil yang tetap fungsional. Selain lebih murah, modifikasi semacam itu juga bisa digunakan untuk sehari-hari.

"Sekarang banyak yang daily driving. Kalau modifikasi ekstrem mahal, dan umurnya cuma di pameran aja, enggak bisa buat sehari-hari. Jadi lebih enak modifikasi yang bisa dipakai untuk harian," kata Reza kepada detikOto beberapa waktu lalu.

Meski begitu, tak sedikit juga modifikasi ekstrem yang bisa untuk digunakan harian. Hal itu merupakan salah satu nilai tambah.

"Ekstrem bisa juga digunakan untuk harian. Kalau seperti itu bagus dong, karena kan dia enggak bikin (modifikasi) mobil cuma buat dipajang aja, tapi bentuknya bagus, dan tetap ada fungsinya. Dan mungkin dijual lagi pun masih ada value-nya," kata Reza.

Yang terpenting untuk modifikasi mobil, kata Reza adalah form dan function (bentuk modifikasi dan fungsionalnya). Jadi, mobil modifikasi pun perlu tetap memiliki fungsi sebagai alat transportasi.

"Yaitu bentuknya bagus, tapi tetap ada fungsinya sebagai alat transportasi. Contoh, banyak modifikator yang mementingkan tampilan luar, tapi enggak bisa jalan, itu buat apa," kata Reza. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +