Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 18 Maret 2017, 15:30 WIB

Indonesia Automodified

Adu Keren Modifikasi Mobil Mulai Digelar di Surabaya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Adu Keren Modifikasi Mobil Mulai Digelar di Surabaya Foto: Rangga Rahadiansyah
Surabaya - Pencarian modifikasi terbaik se-Indonesia dimulai. Diawali dari kota Surabaya, beragam karya terbaik para modifikator Tanah Air akan berkompetisi di ajang Indonesia Automodified (IAM) MBtech 2017.

Hari ini, Sabtu (18/3/2017), PT HIN promosindo mulai menggelar IAM MBtech 2017 di Surabaya. Di Kota Pahlawan ini, acara dihelat di Tunjungan Plaza sampai Minggu (19/3/2017) besok.

"Surabaya itu dari tahun ke tahun trennya selalu regenerasi. Selain jumlah peserta yang banyak, antusiasmenya juga tinggi" kata Aditya Pradhana, salah satu perwakilan IAM MBtech 2017 kepada detikOto di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/3/2017).

Indonesia AutomodifiedIndonesia Automodified Foto: Rangga Rahadiansyah


Menurut Adit, tren modifikasi di Kota Pahlawan ini tak ketinggalan dengan kota-kota besar lainnya. Menurut dia, banyak juga tren modifikasi baru dari Surabaya.

"Biasanya soal kualitas. Boleh dibilang kualitasnya kadang setara atau bahkan lebih baik dari Jakarta. Jadi di Surabaya dari tahun ke tahun secara kualitas membaik," katanya.

Setelah Surabaya, rencananya IAM MBtech 2017 akan diselenggarakan di 19 kota lainnya. Roadshow ke-19 kota selanjutnya adalah Lombok, Kediri, Pekanbaru, Yogyakarta, Cirebon, Medan, Batam, Bali, Malang, Balikpapan, Bandung, Semarang, Lampung, Palembang, Solo, Manado, Makassar, Padang dan Jakarta.

Indonesia Automodified SurabayaIndonesia Automodified Surabaya Foto: Rangga Rahadiansyah


HIN Promosindo akan mendatangkan juri independen internasional dari Amerika Serikat, Singapura, Malaysia maupun Indonesia. Penilaian modifikasi dilihat dari 7 sektor yang meliputi eksterior, cat, mesin, kaki-kaki, interior, audio & video serta overall presentation.

Mobil-mobil modifikasi yang mendapatkan awards akan meraih poin ELITE. Poin itu merupakan pengumpulan poin bersistem klasemen.

Poin ELITE bersifat akumulatif dari 20 kota penyelenggara IAM MBtech 2017 di Indonesia, untuk memperebutkan hadiah berupa uang tunai rupiah senilai setara USD1 untuk tiap poin yang dikumpulkan. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed