Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 06 Februari 2017, 19:17 WIB

Pria Afrika Selatan Berhasil Buat Mobilnya Sendiri

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Pria Afrika Selatan Berhasil Buat Mobilnya Sendiri Foto: Carscoops
Cape Town - Setiap orang punya mimpi sendiri. Bagi seorang Otolovers, mimpinya mungkin adalah membuat mobil sendiri. Ada yang berhasil ada yang tidak.

Pria asal Afrika Selatan, Moses Ngobeni, berhasil membuat mobil dari hasil jerih payahnya sendiri. Seperti dilansir carscoops, pria yang sehari-harinya menjadi seorang insinyur ini berhasil membuat mobil sport.

Ngobeni muda yang suka membaca majalah mobil berhasil membuat mobil dengan menghabiskan dana sekitar 240.000 rand Afrika atau sekitar Rp 240 juta. Proyek mobil ambisiusnya diselesaikan dalam 3 tahun.



Ngobeni berhasil membuat mobil buatannya sendiri dengan menggunakan berbagai bagian dan beberapa model mobil lain, Mesin yang diusung olehnya adalah mesin 2,0 liter, dan rem belakang dari BMW 3128is 1998. Jendela belakang dari Mazda 323 1986, jendela samping dari BMW M3 E46 2005, kaca depan dari Volkswagen Caddy 2011, lampu depan Audi TTT, serta lampu belakang dari GT-R.

Fitur sayap pesawat aero juga dipasang yang dapat menambahkan stabilitas saat pengereman darurat. Selain itu, fitur menyalakan mobil dari jarak jauh juga ada pada mobil buatan ini, dengan menggunakan telepon genggamnya.

Menurut Sowentan Live, Ngobeni awalnya tidak ingin mobil buatannya tersebut diketahui banyak orang. "Sebagai orang Afrika, saya tahu beberapa orang mungkin cemburu, dan menggunakan berbagai cara agar mobil ini tidak selesai," ujar Ngobeni. (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed