Panther Bergaya Hummer Jadi Raja di Kontes Modif HIN Tangsel

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Senin, 09 Mei 2016 14:40 WIB
Foto: Khairul Imam GHazali
Tangerang Selatan - Berakhir sudah ajang Hot Import Nights Tangerang Selatan 2016 yang terselenggara di WTC Matahari Serpong Tanggerang Selatan. Ajang ini menampilkan berbagai macam mobil modifikasi yang apik.

Namun tidak semua dapat menjadi pemenang. Lalu siapa saja yang pemenangnya?

Dalam ajang ini gelar 'The King of Hot Import Nights Tanggerang Selatan' disabet oleh Isuzu Panther 1992 dengan modifikasi yang sangat ekstrem. Mobil yang dibawa oleh Abe Nardjo asal Yogyakarta ini berhasil menjadi sebagai 'raja' dengan konsep modifikasi ekstrem. Tidak lagi ditemukan sosok identitas Isuzu Panther dari mobil yang digarap oleh bengkel Kupu-Kupu Malam Yogyakarta yang terkenal ini.

Perubahan total dilakukan pada Isuzu Panther tersebut. Bodi dibuat mneyerupai sosok SUV Hummer.

Perubahan lainnya mencakup penggunaan mesin V8 edelbrock American Muscle, velg dengan diameter 24 inci, suspensi udara, rem Altech bigbrake ukuran terbesar 8 pot 425mm, sistem motorized, interior full custom, sistem audio dan video, sampai alat DJ dan masih banyak lagi.

Selain Panther bergaya Hummer, mobil lainnya pun meraih penghargaan lain. Tampil sebagai King Nominee adalah Mazda2 dari club Revenge asal Jakarta. Mazda2 itu hadir dengan genre modifikasi street Racing-Extreme.

Juga berhasil terpilih sebagai King Nominee adalah Honda Jazz dari Revenge asal Jakarta dengan genre modifikasi extreme.

Untuk kategori Sirion Dress Up Challange kelas Mild, Daihatsu Sirion dari Sirion Indonesia Club (SIC) atas nama Brian berhasil meraih posisi pertama. Posisi kedua diraih oleh Alan dari Sirion Club Indonesia (SIC), dan di posisi ketiga juga dari Sirion Indinesia Club (SIC) atas nama Ayi.

Sementara itu, untuk kategori Sirion Dress Up Challange kelas wild, posisi pertama diraih oleh Iyank. Posisi kedua diraih oleh Sikri dan yang ketiga Andi dari Sirion Club Indonesia (SIC).

Setelah akhir pekan kemarin diadakan di Tanggerang Selatan, seri berikutnya Hot Import Nights (HIN) akan menyelenggarkan di Grage Mall Cirebon untuk seri ketujuh. (rgr/rgr)