ADVERTISEMENT

Accelera Auto Contest

Eva Suka Ngebut dengan Toyota 86

- detikOto
Jumat, 05 Jul 2013 18:03 WIB
Palembang - Wanita biasanya lebih santai kalau mengendarai mobil. Tidak banyak wanita yang suka menggeber mobilnya. Tapi tidak bagi Eva yang kerap melakukan aksi berani kalau sudah berada di balik kemudi.

Eva gemar memacu Toyota 86 yang dibelinya satu tahun lalu itu. Kalau tidak memacu kendaraan, seperti ada yang kurang dalam hidupnya.

"Saya suka sedan sport karena saya hobi ngebut. Pernah perjalanan Palembang - Lubuk Lingggau seharusnya 7-8 jam dan saya cuma 4 jam dengan jarak tempuh 400 km," kata pengusaha properti ini ketika ditemui detikOto di Palembang.

Eva mengakui hobinya itu sangat berisiko, terlebih ketika melakukannya di jalan umum. Namun apa daya, dia tidak bisa menahan hasrat untuk terus memacu kendaraannya tersebut. Gara-gara hobi ngebutnya itu Eva pernah mengalami kecelakaan ketika menggunakan mobil yang didatangkan dari Jepang itu.

"Pernah nabrak sapi pakai Toyota 86, dan untungnya enggak apa-apa. Mobil juga enggak apa-apa. Sebenarnya high risk. Penyakit saya paling jelek nerebos lampu merah," tutur Eva yang juga pernah masuk jurang beberapa tahun lalu.

Eva menjelaskan, kegilaannnya pada mobil-mobil berperforma Toyota 86 tidak sampai di situ. Dalam waktu beberapa bulan ke depan, Eva berencana akan menyematkan turbocharger pada mesin mobil Toyota 86.

"Supaya tambah puas nanti aku mau pakai turbocharger," ujar Eva yang memiliki 12 mobil salah satunya Toyota 86 ini.

Di sisi lain untuk menopang penampilan mobilnya, wanita yang senang tampil seksi itu mengatakan sudah melakukan modifikasi mobil Toyota 86 miliknya.

Memang sepintas tidak ada perubahan di eksterior karena sudah sporti, tapi ketika melongok ke kabin penumpang bagian belakang sudah sesak dengan sound sistem khas Cello. Untuk menempatkan seperangkat sound sistem tersebut, Eva rela melucuti 2 kursi di belakang.

Toyota 86 ini menggunakan head unit Clarion NX502A dengan speaker Cello 3way performance dengan depan dan Cello 3 way performance di belakang. Kombinasi tersebut cocok karena kabin penumpan tidak terlali besar.

Untuk mendongkrak suara, Eva yang mempercayakan Autozeone untuk menggunakan monoblock CA 15, dan C A12, serta 4CH CA 40 dan 4CH CA45. Nah, agar suara semakin menggelegar paket tersebut terintegrasi subwoofer dengan 12 inci Pro sebanyak 2 set dan sub woofer 10 inco SX 250 1 buah dengan kapasitor Venom diabble.

Walhasil, kualitas suara sangat memuaskan Eva. Saat pertama kali mencobanya, Eva kaget dengan hasilnya.

"Soal harga enggak masalah, yang penting saya puas," tutup Eva yang memimpikan mobil Ferrari.

(ikh/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT